Tuesday, May 28, 2019

Manfaat Pisang Untuk Mengatasi Asam Lambung

Manfaat Pisang Untuk Mengatasi Asam Lambung - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat pisang untuk mengatasi asam lambung. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Pisang Untuk Mengatasi Asam Lambung


Siapa yang tak suka dengan buah yang memiliki warna kuning ini. Rasanya yang manis dan mengenyangkan ini sangat cocok dijadikan camilan atau pengganjal perut. Bahkan ada orang yang menyebut bahwa pisang ini sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang mengalami masalah asam lambung.

Buah pisang mengandung tingkat keasaman atau pH sebanyak 5,6. Hal ini akan membuatnya mampu mengatasi gejala asam lambung. Hanya saja, pakar kesehatan menyarankan agar kita tidak sembarangan memilih pisang. Pilihlan pisang yang sudah matang karena bisa memberikan manfaat bagi kesehatan lambung. Dan sebaiknya Anda juga tidak memakan pisang secara berlebihan.

Selain mengkonsumsi pisang, penderita asam lambung juga disarankan untuk mengubah pola makan dengan cara makan dengan porsi yang lebih kecil namun dengan frekuensi yang lebih sering. Sebaiknya, kita juga tidak langsung tiduran setelah makan dan memperbanyak asupan air putih setiap hari demi mencegah serangan dari penyakit ini.

Pakar kesehatan juga menyarankan kita untuk menghindari beberapa jenis makanan yang bisa membuat masalah asam lambung ini semakin buruk seperti kopi, cokelat, minuman beralkohol, buah sitrus seperti lemon atau jeruk, bawang, tomat, dan makanan pedas. Selain itu, sebaiknya kita juga mulai menurunkan konsumsi makanan berlemak yang bisa membebani kinerja saluran pencernaan dan membuat gejala asam lambung menjadi lebih buruk.

Sekian informasi mengenai manfaat pisang untuk asam lambung. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Pisang Untuk Mengatasi Asam Lambung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment