Wednesday, May 15, 2019

Manfaat Kurma Untuk Berbuka Puasa

Manfaat Kurma Untuk Berbuka Puasa - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat kurma untuk berbuka puasa. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Kurma Untuk Berbuka Puasa


Manfaat kurma untuk kesehatan tentunya sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Buah kurma memiliki rasa yang manis dan biasa menjadi salah satu oleh-oleh yang khas dari tanah suci Mekkah.

Di bulam Ramadhan ini, buah kurma tentu menjadi primadona banyak orang. Hal ini dikarenakan buah kurma sering dijadikan sejumlah orang untuk takjil. Selain rasanya yang manis dan cukup menyegarkan untuk jadi santapan pertama setelah berpuasa seharian, buah kurma juga menjadi salah satu buah yang di sunnah kan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai takjil berbuka puasa.

Dan berikut adalah beberapa manfaat kurma untuk berbuka puasa, diantaranya:

Bermanfaat Untuk Usus

Manfaat kurma untuk berbuka puasa yang pertama adalah sangat bermanfaat untuk usus dalam menguatkan sel-selnya. Hal ini tentu karena kurma memiliki kandungan serat sehingga sangat berguna untuk melancarkan saluran pencernaan. Selain itu, kurma juga bisa menjadi obat alami untuk mengatasi sembelit. Serat kurma yang tidak mudah larut juga sangat mampu dalam membersihkan sistem pencernaan.

Sebagai Sumber Energi

Kurma memiliki kandungan glukosa sampai 50-70 persen, kurma merupakan makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Sehingga jika Anda memakan 3-5 buah kurma saat berbuka, energi tubuh pun akan kembali pada tuuh.

Rasa manis pada kurma pun juga dapat menandakan bahwa kadar gula yang sangat tinggi di dalamnya dapat mudah diserap tubuh, sehingga akan membuat tubuh menjadi bugar kembali.

Mengurangi Tekanan Darah

Meskipun memiliki yang manis, kurma ternayat bisa menurunkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan kurma memiliki kandungan berupa potassium, magnesium, dan mineral lain yang membantu jantung bekerja. Dengan begitu, tekanan darah yang tinggi dapat ditekan pada batas yang minimum.

Bahkan jika kurma dikonsumsi secara rutin dan tidak berlebihan, dapat membantu mengurangi resiko penyakit stroke sampai 9 persen. 

Bermanfaat Untuk Ibu Melahirkan

Manfaat kurma untuk beruka berikutnya adalah sangat berguna untuk ibu melahirkan. Kurma diketahui bermanfaat dalam memulihkan rahim dan mencegah pendarahan. Selain itu, kurma juga memiliki kandungan hormone yang mampu memulihkan luka bagi ibu setelah melahirkan.

Memperbanyak Produksi ASI

Selain dapat membantu pemulihan ibu melahirkan, manfaat kurma untuk berbuka juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu menyusui. Hal ini dikarenakan kurma memiliki kandungan yang bisa merangsang produksi ASI sang ibu. Terlebih kurma juga mengandung zat besi dan kalsium yang sangat baik untuk ASI.

Itulah beberapa manfaat kurma untuk berbuka puasa. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Kurma Untuk Berbuka Puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment