Thursday, May 23, 2019

Manfaat Tomat Untuk Menghilangkan Kulit Kusam

Manfaat Tomat Untuk Menghilangkan Kulit Kusam - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat tomat untuk menghilangkan kulit kusam. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Tomat Untuk Menghilangkan Kulit Kusam


Selain digunakan sebagai bahan makanan, tomat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Tomat diketahui memiliki kemampuan yang dapat menghilangkan kulit kusam. Selain menghilangkan kulit kusam, tomat juga mampu memperkecil pori-pori serta mengobati jerawat.

Tomat memiliki kandungan likopen yang akan berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi kerusakaan sel dan kulit yang terlihat kemerahan. Pakar kesehatan menyarankan dalam sehari setiap orang perlu mendapatkan likopen minimal 16 mg, hal ini sangat berguna untuk mengurangi kadar radikal bebas pada tubuh dan membantu kelembapan kulit yang disebabkan paparan AC.

Berikut adalah beberapa manfaat tomat untuk menghilangkan kulit kusam dan juga membantu memperoleh kulit sehat, diantaranya:

Mengatasi Pori-pori Besar

Pori-pori besar tentunya akan memudahkan kotoran masuk sehingga akan ada kemungkinan terjadi infeksi di pori-pori yang akan semakin membesar. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan tomat. Caranya yaitu buatlah jus tomat segar kemudian ambil satu sendok makan jus tersebut. Kemudian tambahkan tetesan air jeruk nipis sekitar 2-4 tetes. Oleskan ramuan tersbeut pada kulit wajah menggunakan bola kapas, lalu lakukanlah pemijatan dengan arah gerakan yang melingkar. Diamkan sekitar 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air dingin.

Mengontrol Minyak Berlebih

Jika Anda memiliki masalah minyak berlebih pada wajah, Anda bisa menjadikan tomat sebagai solusinya. Pertama ambilah tomat segar dan haluskan, lalu saringlah. Tambahkan jus ketimun dengan jus tomat yang sudah Anda buat. Gunakanlah kapas untuk mengoleskannya ke wajah. Diamkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air biasa.

Mengobati Jerawat

Buah tomat memiliki sifat asam yang sangat berguna untuk mengurangi dan membantu menghilangkan jerawat. Tomat juga sangat kaya akan kanudngan vitamin A, C, dan K. Sehingga jika Anda mempunyai jerawat ringan, cukup tempelkan potongan buah tomat yang masih segar di wajah yang berjerawat. Diamkan sekitar 1 jam, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Supaya jerwat Anda cepat mengering, Anda dapat melakukan pengobatan ini secara teratur dan jika perlu lakukan sesering mungkin.

Membantu Menghilangkan Kulit Kusam 

kulit kusam biasanya di sebabkan karena paparan sinar UV. Untuk mengatasinya, Anda dapar mencampurkan 2 sendok yoghurt dan jus tomat. Cara pemakaiannya yaitu oleskan campuran tersebut di tangan, kaki, leher, dan wajah secara merata dan diamkan sekitar 20 menit setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Tomat sendiri akan berfungsi menetralkan permukaan dan juga mendinginkan kulit dan untuk yoghurt akan berperan dalam memberi nutrisi protein yang diperlukan oleh kulit yang nantinya akan membuat kulit lebih kenyal dan lembut.

Dalam 100 gram tomat diketahui terkandung vitamin A 17% dan vitamin C 21%, sisanya yaitu serat, kalori, protein, kalsium, gula, dan zat besi. Kandungan vitamin C yang besar ini ternyata akan membawa manfaat lebih bagi tubuh. Selian untuk menjaga sistem immune tubuh, vitamin C juga akan berperan sebagai agen pencerah kulit.

Demikianah informasi mengenai manfaat tomat untuk menghilangkan kulit kusam. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Tomat Untuk Menghilangkan Kulit Kusam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment