Wednesday, May 15, 2019

Manfaat Minum Jus Kurma di Bulan Ramadhan

Manfaat Minum Jus Kurma di Bulan Ramadhan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat minum jus kurma di bulan Ramadhan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Minum Jus Kurma di Bulan Ramadhan


Hal yang paling ditunggu ketika seharian berpuasa adalah menyiapkan menu untuk berbuka puasa. Untuk membatalkan puasa, Anda tentunya ingin meminum minuman yang manis dan menyegarkan bukan? Anda tentunya bisa membuat minuman yang terbuat dari kurma yaitu jus kurma.

Jus kurma bisa Anda jadikan sebagai alternatif untuk menghilangkan dahaga usai berpuasa. Perlu Anda ketahui bahwa kurma ternyata memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi dan juga kandungan vitamin dan mineral. Karena kandungannya tersebutlah kurma memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sedangkan jus kurma sendiri merupakan tonik kesehatan alami yang bisa dikonsumsi anak-anak ataupun orang dewasa yang tentunya akan bermanfaat bagi kesehatan.

Berikut adaah manfaat minum jus kurma di bulan ramadhan, diantaranya.

Baik untuk kesehatan kulit

Mengkonsumsi jus kurma setiap hari dipercaya akan membuat kulit lebih cerah dan bercahaya. Jus kurma juga dapat meningkatkan kualitas kulit dan meningkatkan elastisitas karena mengandung vitamin C dan D. Selain itu, manfaat lainnya adalah dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dan mengeluarkan cahaya alami dari dalam tubuh.

Menurunkan Kolestrol Jahat

LDL atau kolestrol jahat merupakan salah satu alasan utama untuk masalah jantung dan stroke. Jus kurma termasuk salah satu cara terbaik untuk mengurangi LDL dalam tubuh melalui kandungan serat makanan dalam minuman.

Mencegah Kanker

Kurma memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu menghancurkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel kanker. Jus kurma sendiri dapat membantu dalam pencegahan penyakit kanker secara alami.

Menyehatkan Tulang dan Gigi

Sejumlah mineral yang terkandung di dalam kurma seperti mangan, tembaga, kalsium, dan magnesium sangat baik sekali untuk kesehatan tulang dan gigi, terutama jika dikonsumsi di bulan ramadhan.

Sangat Baik Untuk Kesehatan Usus

Jus kurma mempunyai kualitas pencahar yang dapat membuatnya menjadi pilihan agar mudah buang air besar. Jika Anda sedang mengalami sembelit, Anda bisa mengkonsumsi segelas jus kurma. Hal ini dikarenakan kurma memiliki jumlah serat yang tinggi.

Menyehatkan Rambut

Meminum jus kurma ternyata dapat membuat tekstur rambut menjadi lebih tebal dan halus. Kurma akan memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan folikel rambut untuk bekerja dengan baik. Jus kurma juga mengandung zat besi dan folat yang sangat tinggi sehingga dapat memperkuat folikel rambut dari dalam dan mengurangi kerontokan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat minum jus kurma di bulan ramadhan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Minum Jus Kurma di Bulan Ramadhan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment