Sunday, May 26, 2019

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat buah manggis bagi kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan


Buah manggis merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki rasa yang enak dan menyegarkan. Buah yang memiliki nama latin garcia mangostana ini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mencegah perkembangan penyakit jantung serta diabetes pada pasien penderita obesitas.

Selain itu, sudah banyak riset yang menunjukan bahwa buah manggis ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah manfaat buah manggis bagi kesehatan tubuh, diantaranya:

Menghambat Pertumbuhan Kanker

Manfaat buah manggis bagi kesehatan yang pertama adalah dapat menghambat pertumbuhan kanker. Hal ini karena buah manggis mengandung xanthone yang merupakan senyawa anti-kanker. Bahkan ekstrak kulit manggis bersifat apoptosis (penghancur sel kanker).

Membuat Awet Muda

Buah manggis memiliki kadungan zat antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan dan memiliki kemampuan untuk menghambat penuaan. Zat ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki sel-sel jaringan tubuh yang rusak dan menggantinya dengan yang baru, sehingga kulit pun akan terlihat awet muda jika Anda rajin mengkonsumsi buah manggis ini.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah manggis kaya akan kandungan nutrisi, vitamin, mineral, dan xanthine yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi ini akan melindungi tubuh dari penyakit yang melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Mempercepat Penyembuhan

Buah manggis memiliki sifat anti bakteri dan anti radang yang sangat bermanfaat sebagai minuman obat dan mempercepat penyembuhan luka. Daun dan kulit pohon manggis dapat dicampur dengan ramuan obat lain dan diterapkan pada luka untuk pemulihan lebih cepat. Cara membuat minuman dari manggis ini hanya direbus daun dan kulit pohonnya.

Mengontrol Diabetes

Diabetes merupakan salah satu kondisi medis yang umum dialami oleh masyarakat. Selain menggunakan obat dokter, Anda juga bisa mengontrol diabetes dengan menggunakan manggis sebagai alternatif obat alami. Manggis akan mengelola dan menjaga kadar gula darah di dalam tubuh.

Mengobati Masalah Menstruasi

Jika Anda sering mengalami beberapa masalah saat menstruasi, Anda bisa mengobatinya dengan menggunakan manggis. Akar manggis diketahui dapat membantu mengatur siklus menstruasi. Manggis juga bisa meringankan gejala yang sering terjadi sebelum menstruasi pada wanita.

Demikianlah informasi mengenai manfaat buah manggis bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment