Wednesday, May 29, 2019

4 Makanan Anti Penuaan Dini

Makanan Anti Penuaan Dini - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai makanan anti penuaan dini. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

4 Makanan Anti Penuaan Dini


Setelah beranjak dewasa tubuh kita tentunya akan terus melakukan tumbuh tapi dalam bentuk penuaan. Pasalnya kita akan mengalami penuaan secara fisik baik di organ bagian dalam dan bagian luar seperti kulit. Namun begitu, penuaan pada tubuh ini bisa di cegah dengan mengubah pola makan. Ada beberapa makanan yang dipercaya bisa menghambat anti penuaan dini. Berikut adalah beberapa makanan anti penuaan dini, diantaranya:

Brokoli dan Bayam

Brokoli memiliki kandungan elemen anti inflamasi dan juga sekelempok antioksidan yang dapat membantu menunda penuaan seperti folat dan vitamin C serta vitamin K. Anda dapat mengkonsumsi brokoli dalam bentuk segar, dimasak, atau dibuat jus.

Dan bayam juga mengandung banyak sekali kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Sayuran ini mengandung zat besi yang berguna untuk memperlancar peredarah darah di dalam tubuh.

Ubi

Ubi yang dagingnya berwarna oranye ini memiliki cukup banyak manfaat untuk tubuh. Manfaat dari ubi ini diperoleh dari kandungan vitamin A dan betakaroten. Bahan aktif ini akan membuat kulit menjadi lebih sehat, kenyal dan juga terlihat lebih cerah.

Mengkonsumsi ubi dalam bentuk rebus atau diolah menjadi makanan lainnya akan memberikan manfaat vitamin C dan E untuk tubuh. Vitamin ini sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang berbabahaya untuk tubuh. Sehingga kulit akan tetap terjaga dan selalu terlihat awet muda.

Pepaya

Pepaya diketahui memiliki cukup banyak kandungan antioksidan yang mampu membantu melindungi tubuh khususnya bagian kulit. Rutin mengkonsumsi pepaya, akan membuat elastisiyas kulit terjaga dengan baik. Dan beberapa kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya bermanfaat dalam menunda penuaan dini pada kulit.

Paprika Merah

Paprika merah memiliki kandungan antioksidan yang banyak. Kandungan ini bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini dan juga menjaga tubuh dari serangan radikal bebas seperti batuk atau flu.

Selain antioksidan, paprika merah juga mengandung vitamin C yang akan menunjang pembentukan kolagen pada kulit sehingga kulit akan terlihat awet muda. Paprika dengan warna merah ini mengandung carotenoid. Zat aktif ini berguna untuk mencegah terjadinya inflamasi pada tubuh.

Itulah beberapa makanan anti penuaan dini. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

4 Makanan Anti Penuaan Dini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment