Thursday, May 23, 2019

Manfaat Tomat Untuk Perawatan Rambut

Manfaat Tomat Untuk perawatan Rambut - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat tomat untuk perawatan rambut. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Tomat Untuk Perawatan Rambut


Banyak sekali perawatan rambut seperti shampo dan condisioner yang menambahkan ekstrak tomat ke dalam komposisinya. Hal ini dikarenakan tomat yang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi penting yang mampu menstimulasi rambut agar tetap sehat. Berikut adalah beberapa manfaat tomat untuk perawatan rambut, diantaranya:

Mengatasi Rambut Kering

Kulit kepala sering sekali mengalami kehilangan kelembapannya selama musin dingin sehingga batang rambut menjadi kering dan mudah patah. Dan untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan puree tomat murni pada rambut yang kering dan nantinya akan bekerja melembapkannya kembali. Tidak hanya itu, tomat juga akan mengunci kelembapan yang diperlukan untuk mencegah rambut agar tidak kering. Caranya yaitu campurkan puree omat dengan minyak dan oleskan pada rambut. Setelah itu, diamkan selama 20 menit sebelum akhirnya membilasnya dengan air. Dan rambut pun akan menjadi sangat halus, berkilau dan mudah diatur.

Mengatasi Ketombe dan Kulit Kepala Gatal

Tomat sangat bermanfaat untuk menyembuhkan kulit kepala yang gatal dan berketombe. Hal ini dikarenakan tomat sangat kaya akan kandungan vitamin C, yang mana kandungan ini akan berja melawan ketombe dan menyediakan kolagen untuk perkembangan jaringan kulit kepala yang sehat. Anda dapat menyiapkan 2-3 buah tomat matang dan hancurkan. Tambahkan 2 sendok makan sari lemon dan campur hingga rata sampai membentuk pasta. Oleskan dengan lembut pada kulit kepala, namun Anda jangan menggaruk kulit kepala dengan kuku. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air dan biarkan sampai kering.

Mengatasi Rambut Rontok

Jika Anda mengalami masalah kerontokan pada rambut, tomat bisa menjadi salah satu bahan yang pas untuk mengatasinya. Anda dapat mengoleskan bulir-bulir tomat pada kulit kepala karena dipercaya mampu mencegah masalah rambut rontok. Anda hanya perlu menghancurkan buah tomat dan oleskan ke seluruh rambut. Diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air. Ulangi perawatan tersebut 3 kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal.

Sebagai Kondisioner Alami

Anda bisa memanfaatkan buah tomat sebagai kondisioner rambut alami. Vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam tomat ternyata bisa membuat rambut tampak sehat. Pemakaian kondisioner tomat secara alami ini akan membuat rambut menjadi halus, berkilau, lembut, dan kuat.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat tomat untuk perawatan rambut. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Tomat Untuk Perawatan Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment