Tuesday, May 28, 2019

Jenis Sayuran Akar Yang Baik Untuk Kesehatan

Jenis Sayuran Akar Yang Sehat - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai khasiat jenis sayuran akar yang sehat. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Jenis Sayuran Akar Yang Baik Untuk Kesehatan


Pada umumnya ada banyak jenis sayuran yang sering kita konsumsi setiap harinya. Umumnya kita mengenal sayuran daun seperti bayan atau sawi. Dan selanjutnya ada sayuran dalam bentuk akar atau umbi yang biasanya sering kita pakai untuk berbagai jenis makanan baik itu makanan asim atau manis.

Sayuran dalam bentuk akat atau umbi sendiri memiliki banyak jenis dan tanpa kita sadari sayuran akar ini sering kita pakai untuk makanan sehari-hari. Berikut adalah beberapa jenis sayuran akat yang baik untuk kesehatan, diantaranya:

Bawang Merah

Bawang merah termasuk ke dalam salah satu jenis sayuran akar yang paling sering digunakan. Bahkan hampir semua makanan menggunakan bahan ini, hal ini karena bawang merah merupakan bumbu masak yang sangat penting untuk memberikan rasa nikmat dan gurih. Selain itu, bawang merah juga bisa diolah menjadi apa saja termasuk di goreng, di rebus atau dibakar.

Jahe

Jahe juga sering digunakan untuk membuat makanan dan aneka minuman. Umbi ini memiliki rasa pedas yang khas dan bisa di padukan dengan apapun. Anda bisa mengolahnya menjadi minuman seperti wedang jahe atau menjadi makanan sebagai pengganti rasa pedas.

Namun, di balik rasa pedasnya yang khas jahe memiliki manfaat khususnya dalam hal anti inflamasi. Antioksidan ini juga cukup tinggi, sehingga jika Anda rutin mengkonsumsinya menjadi tidak mudah sakit.

Wortel

Wortel merupakan sayuran akar yang selanjutnya. Anda bisa mengolah wortel menjad berbagai macam makanan dan minuman yang bermanfaat. Sebagai makanan, Anda bisa mengolah wortel menjadi sop, acar, hingga berbagai jenis makanan lainnya seperti isian pastel. Dan untuk minuman, wortel bisa diolah menjadi jus atau smoothies. Umbi akar ini mengandung nutrisi yang berupa vitamin A, vitamin K dan beta karoten.

Lobak

Pada umumnya, lobak banyak digunakan untuk membuat tumisan atau isian beberapa kuliner seperti pangsit. Lobak juga bisa di buat menjadi apa saja seperti acar, sup, hingga kimchi. Kandungan serat dari lobak ini juga sangat tinggi dan cocok untuk mereka yang mengalami masalah dengan sembelit.

Kunyit

Kunyit memiliki warna kuning dan oranye yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, khususnya bagi Anda yang sedang mengalami panas dalam. Kunyit bisa memberikan cukup banyak suplai antioksidan yang akan membuat Anda menjadi tidak mudah. Umbi ini sering digunakan untuk jamu dan juga makanan. Di India, bubuk kunyit merupakan bumbu pokok untuk berbagai jenis makanan.

Demkianlah informasi mengenai jenis sayuran akar yang sehat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Jenis Sayuran Akar Yang Baik Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment