Tuesday, May 28, 2019

Makanan Untuk Penderita Hipertensi

Makanan Untuk Penderita Hipertensi - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai makanan untuk penderita hipertensi. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Makanan Untuk Penderita Hipertensi


Penderita hipertensi tentunya harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Hal ini karena kandungan di dalam makanan bisa mempengaruhi kondisi tekanan darah di dalam tubuh. Sehingga kita harus senantiasa memilih makanan yang baik jika mengalami hipertensi.

Jika penyakit ini dibiarkan begitu saja, maka bisa berlanjut menjadi komplikasi yang lebih serius seperti stroke dan serangan jantung. Untuk menurunkan darah tinggi sendiri kita bisa mulai dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa menurunkan tekanan darah.

Berikut adalah beberapa makanan untuk penderita hipertensi, diantaranya:

Buah Pisang

Pisang dikenal dengan buah yang cocok dijadikan program diet karena memiliki kemampuan yang dapat mengenyangkan perut. Pisang juga mengandung kalium yang bisa membantu tubuh dalam mengendalikan tekanan darah. Semakin banyak kalium yang kita konsumsi maka akan semakin menurun juga tekanan darah dan resiko terkena berbagai macam penyakit berbahaya seperti serangan jantung dan stroke.

Sayuran Hijau

Selain baik untuk saluran pencernaan, sayuran hijau juga bisa membantu menurunkan tekanan darah dengan efektif. Sayuran hijau seperti bayam, sawi, dan kale bisa membantu menurunkan kadar natrium di dalam tubuh. Hal ini bisa disebabkan karena adanya kandungan potasium di dalam sayuran-sayuran ini yang bisa memberikan manfaat tersebut.

Daging Ikan

Selain sayuran dan buah, penderita hipertensi juga disarankan untuk mengkonsumsi daging ikan. Beberapa jenis ikan seperti ikan salmon dan ikan mackerel diketahui dapat membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini karena tingginya kandungan asam lemak omega 3 di dalam daging ikan. Kandungan ini dapat mencegah peradangan pada pembuluh darah sekaligus menurunkan kolestrol.

Yoghurt Rendah Lemak

Yoghurt yang rendah lemak ternyata bisa membantu menurunkan tekanan darah dengan efektif. Hal ini karena yoghurt mengandung kalsium yang cukup tinggi. Dan sebaiknya kita juga memilih yoghurt yang tidak diberi tambahan gula atau perasa untuk mendapatkan manfaatnya. Jika pun kita ingin menambahkan rasa pada yighurt tawar ini, kita bisa menambahkan beberapa buah segar atau kacang-kacangan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai makanan untuk penderita hipertensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Makanan Untuk Penderita Hipertensi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment