Thursday, May 23, 2019

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh


Teh hijau kini banyak sekali memiliki penggemar dan sudah menjadi tren bagi sebagian kalangan. Hal ini tentu saja karena teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Rutin mengkonsumsi teh hijau diketahui akan membantu tubuh dalam mencegah berbagai macam penyakit yang akan masuk dan mengobai berbagai jenis penyakit.

Manfaat teh hijau untuk kesehatan sendiri diperoleh dari kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya, seperti potasium, mangan, kafein, vitamin B, folat, dan zat antioksidan yang berupa asam amino juga polifenol. Berikut adalah beberapa manfaat teh hijau untuk kesehatan, diantaranya:

Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata atau biasa di sebut dengan mata panda tentunya akan sangat menganggu penampilan. Dan salah satu cara alami untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan mengkonsumsi daun teh hijau. Teh hijau diketahui dapat mengatasi masalah kantung mata karena memiliki kandungan zat tannin dan antioksidan.

Merawat Kecantikan Kulit

Sebuah studi yang dilakukan oleh Medical College of Georgia pada tahun 2003 berhasil menemukan fakta bahwa mengkonsumsi teh hijau sangat efektif dalam meningkatkan elastisitas kulit wajah, mengatasi inflamasi, detoks alami, bahkan menghilangkan noda luka yang membekas pada kulit wajah.

Mencegah Penuaan Dini

Teh hijau mengandung zat antioksidan yang bernama polifenol. Zat polifenol ini memiliki peran yang sangat penting dalam membantu menghalau radikal bebas yang hendak menyerang tubuh, di mana radikal bebas ini sangat berpotensi untuk menciptakan kerusakan pada sel kulit, sehingga kulit lebih cepat mengalami penuaan dini.

Toner Kulit Alami

Manfaat teh hijau untuk kesehatan yang selanjutnya masih tentang kulit. teh hijau memiliki manfaat sebagai toner alami untuk kulit yang nantinya akan berfungsi untuk mengangkat kotoran pada kulit, mengecilkan pori-pori kulit, dan juga menjaga kulit agar senantiasa terhidrasi.

Mempercepat Metabolisme Tubuh

Pembakaran lemak yang sempurna tentunya memerlukan metabolisme tubuh yang baik. Dan salah satu cara memperlancar metabolisme tubuh secara alami yaitu dengan mengkonsumsi teh hijau. Zat yang terkandung di dalam teh hijau akan membuatnya lebih efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lemak dapat terbakar dengan cepat.

Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat teh hijau untuk kesehatan yang selanjutnya adalah dapat mencegah penyakit jantung. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan zat antioksidan, dimana zat antioksidan ini akan bertugas memerangi lemak LDL atau kolestrol "jahat" yang menjadi awal dari timbulnya penyakit jantung.

Itulah beberapa manfaat teh hijau untuk kesehatan yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment