Monday, May 20, 2019

Selain Kurma, Ternyata 3 Makanan ini Bisa Memulihkan Energi Setelah Berpuasa

Makanan Pemulih Energi Setelah Berpuasa - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai makanan pemulih energi setelah berpuasa. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Selain Kurma, Ternyata 3 Makanan ini Bisa Memulihkan Energi Setelah Berpuasa


Sebelum berpuasa, melakukan aktivitas pekerjaan serta aktivitas harian lainnya mungkin akan terasa lebih ringan. Namun berbeda ketika kita sedang berpuasa, tubuh akan mudah merasa lemah dan lemas ketika kita harus melakukan aktivitas tersebut. Hal ini tentu karena saat kita berpuasa, tidak ada asupan makanan dan minuman selama satu hari penuh pada tubuh, sehingga tubuh kita akan menghasilkan sedikit energi dari pada biasanya.

Oleh sebab itu, untuk memulihkan energi yang hilang ketika berbuka puasa. Kita disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung gula alami, salah satunya yaitu kurma. Selain di sunahkan oleh Nabi Muhammad SAW kurma memang memiliki kemampuan untuk mengembalikan energi yang hilang serta mampu melancarkan pencernaan. Namun selain kurma, terdapat beberapa makanan yang juga bisa dikonsumsi untuk memulihkan energi selama berpuasa, diantaranya:

Apel

Buah apel dapat Anda jadikan sebagai makanan untuk memulihkan kembali energi setelah berpuasa. Hal ini dikarenakan apel mengandung vitamin dan mineral yang sangat tinggi, sehingga bisa menghasilkan energi bagi tubuh. Anda bisa mengkonsumsi apel saat berbuka dengan cara dimakan secara langsung ataupun bisa dijadikan sebagai jus apel yang segar.

Madu

Madu merupakan salah satu cairan yang menyerupai sirup memiliki rasa manis, sehingga sering dijadikan sebagai pengganti gula. Madu memiliki banyak sekali manfaat khusunya bagi kesehatan. Madu mengandung tinggi kalori karena sangat kaya akan fruktosa, sukrosa, glukosa, dan maltosa. Karena kandungan inilah madu sangat cocok untuk dikonsumsi setelah olahraga. Selain itu, madu juga bisa dikonsumsi ketika berbuka puasa karena sama dengan kurma, madu bisa memiliki kemampuan untuk mengembalikan kembali energi setelah berpuasa. Selain itu, madu juga bisa menjaga tekanan darah tetap normal karena mengandung banyak sekali antioksidan tanpa lemak atau protein yang mampu meningkatkan kadar kolestrol baik di dalam tubuh.

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak sekalai manfaat untuk kesehatan. Selain memiliki rasa yang manis, buah pisang juga mengandung serat yang cocok dikonsumsi saat sedang proses penurunan berat badan. Kandungan serat dalam pisang ini bisa membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Pisang juga sangat baik dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mengembalikan energi setelah berpuasa. Sebab pisang mengandung gula, seperti fruktosa, glukosa, dan sukrosa yang mampu menghasilkan energi untuk tubuh.

Itulah beberapa makanan pemulih energi ketika berpuasa. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Selain Kurma, Ternyata 3 Makanan ini Bisa Memulihkan Energi Setelah Berpuasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment