Thursday, April 18, 2019

Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan


Meskipun memiliki ukuran yang kecil, tapi ternyata buah kelengkeng mempunyai banyak manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Buah ini sangat digemari oleh banyak orang karena memiliki rasa yang manis dan juga nikmat. Buah kelengkeng ini mengandung vitamin C sebanyak 84 miligram per 3,5 ons. Jumlah ini mampu memenuhi 93 persen kebutuhan asupan vitamin C harian bagi seorang pria dan lebih dari 100 persen kebutuhan harian wanita.

Berikut adalah manfaat buah kelengkeng Bagi Kesehatan Tubuh

Baik Untuk Kesehatan Mata

Riboflavin merupakan salah satu jenis vitamin penting yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks. Seorang pria tentunya sangat memerlukan asupan 1,3 mg vitamin setiap harinya, sementara perempuan 1,2 mg. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2005 dalam "Archives of Opthalmology" tidak mengkonsumsi riboflavin dalam jumlah yang memadai dapat meningkatkan resiko gangguan mata, khususnya katarak. Sedangkan dengan mengkonsumsi 3.5 ons kelengkeng kering bisa memenuhi kebutuuhan asupan riboflavin sebanyak 38% untuk pria dan 45 % untuk wanita berdasarkan angka kecukupan gizi perhari.

Membantu Mengontrol Tekanan Darah

kita tahu bahwa jumlah magnesium dan potasium yang seimbang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga tingkat tekanan darah. Longan terdiri dari jumlah mineral yang baik sehingga sangat bermanfaat untuk tingkat darah. Jadi Anda perlu menyetarakan lengkeng dalam diet rutin agar memiliki tingkat tekanan darah yang seimbang.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah merupakan salah satu bagian terpenting dalam proses penurunan berat badan. Kelengkeg adalah sumber karbohidrat yang sangat baik dan sangat penting untuk membentuk energi, bahkan pada saat diet pun tubuh akan mendapatkan stamina yang cukup dan pada saat bersamaan membantu mengurangi keinginan untuk makan.

Mengatasi Sakit Perut

Kelengkeng terdiri dari zat tertentu yang bisa membantu penyembuhkan sakit perut dan infeksi. Hal ini dikarenakan kelengkeng mempunyai tindakan sebagai antimikroba yang dapat membantu beberapa masalah perut dengan menghilangkan atau membunuh akar penyebab infeksi.

Mencegah Penuaan

Kandungan polifenol yang ditemukan di dalam kelengkeng dianggap sebagai salah satu sumber anti penuaan terbaik. Namun begitu, polifenol ini memiliki respon cepat terhadap radikal bebas dan akan mengeluarkannya dari sistem tubuh agar sel sehat tidak terpengaruh. Dengan demikian, regenerasi sel dilakukan secara efektif tanpa gangguan yang membuat tahan lama untuk penuaan.

Bermanfaat Untuk Kesehatan Mulut

Buah kelengkeng mengandung vitamin C yang sangat banyak. Vitamin C ini cukup bermanfaat untuk menjaga membran yang rusak sehingga konsumsi kelengkeng secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan mulut.

Mempercepat Pemulihan Luka

Manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan yang selanjutnya yaitu dapat mempercepat penyembuhan luka. Kandungan vitamin C dan vitamin B didalam buah ini sangat bermanfaat dalam memperbaiki sel yang rusak. Buah ini juga berfungsi sebagai anti mikroba, ia juga dapat mencegah luka dari infeksi lebih lanjut. Seperti yang kita ketahui bahwa luka terbuka sangat mudah terkontaminasi oleh bakteri. Mengkonsumsi buah kelengkeng dipercaya dapat mempercepat pemulihan luka.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment