Sunday, April 21, 2019

Penyebab Bruntusan di Wajah

Penyebab Bruntusan di Wajah - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai penyebab bruntusan di wajah. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Penyebab Bruntusan di Wajah


Munculnya permasalahan kulit tidak mungkin tanpa adanya penyebab. Penyebab dari permalsalahan kulit ini bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk yang sering kita lakukan ataupun dari makanan yang kita konsumsi. Demikian juga dengan munculnya bruntusan di wajah pasti ada penyebabnya. Dan berikut adalah beberapa penyebab bruntusan di wajah, diantaranya:

Permasalahan Hormon 

Pada umumnya bruntusan di wajah dapat dipengaruhi oleh faktor keridakseimbangan hormon. Di usia yang menginjak masa puber, permasalahan hormon sering kali menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat dan bruntusan.

Jarang Membersihkan Wajah

Penyebab paling utama munculnya masalah pada kulit wajah seperti bruntusan yaitu karena kita malas membersihkan wajah. Padahal setiap hari kita beraktifitas di luar ruangan dan terpapar debu serta kotoran. Debu dan kotoran ini dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan bruntusan dan penyakit kulit lainnya.

Alergi Makanan

Bruntusan juga bisa muncul akibat dari alergi makanan. Bagi sebagian orang, mengkonsumsi makanan tertentu dapat menyebabkan alergi dan rasa gatal pada kulit. Bruntusan adalah salah satu dari dampak alergi terhadap makanan yang paling efektif adalah menghindari makanan penyebab bruntusan ini.

Makanan Berminyak/Gorengan

Gorengan atau makanan berminyak yang biasa kita beli di luar rumah biasanya dimasak dengan tidak sehat dan mengandung minyak jenuh. Minyak jenuh yang digunakan ini dapat menyebabkan masalah pada kulit, terlebih jika kulitnya memang sudah bermasalah sejak awal.

Stres Berlebihan

Hampir semua orang pernah mengalami stress. Penyebab dari stress ini bisa dari apa saja. Namun jika kita  mengalami stress yang berkepenjangan dan berlebihan maka bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan. Tak hanya menyebabkan wajah bruntusan, kesehatan psikologi kita juga akan terganggu. Untuk itu, hindari stress secara berlebihan.

Kulit Berminyak

Memiliki kulit berminyak sering kali membuat kita rentan mengalami permasalahan kulit seperti bruntusan. Kulit berminyak jika tidak dibersihkan dengan benar dan teratur maka akan menyebabkan bruntusan di wajah.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai penyebab bruntusan diwajah. Semoga artiekl ini bermanfaat bagi Anda, Terima Kasih.

Penyebab Bruntusan di Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment