Monday, April 15, 2019

5 Manfaat Masker Alami Bagi Kulit Wajah

Manfaat Masker Alami Bagi Kulit Wajah - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai manfaat masker alami bagi kulit wajah. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini

5 Manfaat Masker Alami Bagi Kulit Wajah


Pemakaian bahan alami merupakan sesuatu hal yang sangat aman bagi tubuh. Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami sebagai masker untuk wajah. Perlu Anda ketahui jika semua bahan alami yang mendukung kesehatan kulit bisa dikonsumsi secara langsung atau diaplikasikan secara langsung melalui masker wajah. Berikut adalah beberapa manfaat masker alami bagi kulit wajah, diantaranya:

Mengurangi Kerutan di Wajah

Buah pepaya bisa Anda gunakan sebagai masker alami untuk mengurangi kerutan di wajah. Manfaat dari masker alami ini di dapatkan karena kandungan likopen dan vitamin C yang terdapat pada pepaya.

Cara menggunakan masker pepaya ini cukup mudah yaitu dengan menghaluskan pepaya kemudian aduk hingga menjadi pasta, setelah itu oleskan pada wajah selama 20 menit. Maker dari bahan alami ini dapat Anda aplikasikan setidaknya satu minggu sekali.

Menghilankan Bintik Hitam

Manfaat masker alami bagi kulit wajah yang selanjutnya di dapat dari buah lemon. Buah lemon dipercaya dapat memudarkan bintik noda pada wajah. Lemon sendiri mengandung alpha-hydroxy acids (AHA) yang dapat membantu pengelupasan kulit secara alami.

Masker alami ini dapat Anda gunakan dengan mencampukan air perasan lemon dengan sedikit air, 2 sdm oatmeal dan putih telur serta 1/2 sendok minyak almond. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan membentuk pasta kental, setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih.

Mencerahkan Kulit

Masker alam dari putih telur dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah Anda. Penggunaan masker ini cukup mudah yaitu dengan memisahkan kuning telur kemudian kocok putih telurnya saja hingga mengembang. Oleskan secara merata pada wajah, tunggu hingga kering kemudian bilas dengan menggunakan air.

Membantu Pengelupasan Kulit

Manfaat masker alami dari yogurt sangat baik untuk kulit karena kandungan asam laktat yang terdapat di dalamnya dipercaya dapat membantu proses mengelupasan kulit, mengurangi kerutan halus dan memudarkan bekas jerawat.

Cara menggunakannya pun mudah yaitu dengan mengcampurkan 1 cangkir yogurt dengan 2-3 tetes minyak zaitun atau almond, serta 1 sendok madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah selama 25 menit dan biarkan hingga mengering. Setalah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Meningkatkan Elastisitas Kulit

Semua masker dari bahan alami sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki tipe kulit yang kering. Manfaat masker alami ini juga mampu meningkatkan elastisitas kulit, dimana hal ini tentu akan membuat Anda tampak terlihat awet muda.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat masker alami bagi kulit wajah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

5 Manfaat Masker Alami Bagi Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment