Friday, April 26, 2019

Manfaat Semangka Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat Semangka Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai manfaat semangka untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Semangka Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Semangka merupakan buah tropis yang mempunyai kadar air yang sangat tinggi. Menurut penelitian, kandungan air dalam buah semangka ini mencapai 91%. Selain memiliki kandungan air yang tinggi, semangka juga kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin, serat, dan mineral.

Ada banyak sekali manfaat semangat untuk kesehatan, seperti:
  • Mampu melancarkan proses pencernaan
  • Mencukupi kebutuhan cairan tubuh
  • Mengurangi nyeri otot
  • Mengurangi proses peradangan
  • Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah
  • Mencegah Kanker
  • Meningkatkan performa saat berolahraga

Manfaat diatas tentu saja karena semangka mengandung citrulline yang bekerja sebagai antioksidan. Citrulline adalah asam amino (komponen pembentuk protein) yang bisa ditemukan dalam makanan dan juga di produksi secara alami oleh tubuh manusia.

Selain memiliki manfaat seperti diatas, citrulline dalam semangka juga dipercaya dapat menurunkan tekanan darah. Citrulline akan melebarkan dan melemaskan pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lancar dan tekanan di dalam pembuluh darah turun. Tak hanya itu, citrulline juga berperan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat mengakibatkan penumpukan plak di pembuluh darah dan membuat pembuluh darah mengeras.

Pada intinya, mengkonsumsi semangka dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Namun mengingat kadar citrulline yang berbeda di masing-masing semangka, sehingga tidak bisa dipastikan berapa banyak semangka yang harus dikonsumsi untuk dapat menurunkan tekanan darah. Dan jika Anda ingin mengkonsumsi semangka untuk menurunkan tekanan darah, maka Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat semangka untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Semangka Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment