Tuesday, April 23, 2019

Makanan Penurun Asam Urat

Makanan Penurun Asam Urat - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai makanan penurun asam urat. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Makanan Penurun Asam Urat


Terdapat beberapa makanan yang direkomedasikan untuk membantu penderitanya dalam menurunkan kadar asam urat dan menghilangkan nyeri yang timbul akibat penyakit ini. Banyak sekali cara menurunkan asam urat di dalam darah, salah satunya yaitu dengan mengatur pola makan sehat dan mengkonsumsi makanan penurun asam urat. Ketika kita menerapkan pola makan yang sehat, maka kadar asam urat dalam darah akan ikut turun.

Berikut adalah beberapa makanan penurun asam urat, diantaranya:

Air Putih

Meskipun terkadang dianggap sepele, air putih ternyata sangat penting untuk dikonsumsi bagi penderita asam urat. Perbanyaklah minum air putih minimal 8-10 gelas setiap harinya untuk menjaga kadar urin tetap encer sehingga asam urat tidak menumpuk dan lebih mudah larut.

Pisang dan kentang

Pisang dan kentang sangat baik untuk menetralkan asam-basa dalam tubuh karena mengandung kalium yang tinggi. Kalium merupakan salah satu ion tubuh yang penting dalam menjaga kadar keasaman tubuh. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, Anda bisa mengkonsumsi pisang dan kentang sebagai makanan untuk penderita asam urat yang ampuh.

Ceri

Buah ceri juga bisa Anda manfaatkan sebagai makanan penurun asam urat. Buah ceri ini sangat baik untuk membantu mengurangi peradangan karena kandungan zat anti inflmasinya. Khasiat buah ceri dalam menurunkan asam urat ini didukung oleh studi yang dipublikasikan Jurnal of Nutrition pada tahun 2003.

Teh Hijau

Tahukah Anda jika ternyata teh hijau sangat baik untuk mengobati asam urat tinggi, caranya yaitu Anda dapat meminum 3-4 cangkir teh hijau setiap harinya maka asam urat Anda pun akan hilang.

Air Jeruk Nipis

Cara mudah untuk menurunkan asam urat yang selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi air jeruk nipis sebanyak 2 kali dalam sehari. Selain mengandung vitamin c, jeruk nipis juga mengandung asam sitrat yang dapat membantu melarutkan asam urat secara alami.

Apel

Makanan penurun asam urat yang selanjutnya yaitu apel, hal ini dikarenakan apel memiliki kandungan yang dapat menetralkan tingginya kadar asam urat di dalam tubuh.

Buah Delima

Buah delima juga bisa Anda manfaatkan sebagai makanan penurun asam urat berikutnya. Buah yang memiliki rasa khas ini berfungsi untuk mengurangi plak dalam arteri yang menyebabkan asam urat tinggi sehingga sangat cocok dijadikan sebagai makanan untuk penderita asam urat.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai makanan penurun asam urat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Makanan Penurun Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment