Monday, April 29, 2019

Cara Mencegah Kulit Gatal dan kering

Cara Mencegah Kulit Gatal dan Kering - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai cara mencegah kulit gatal dan kering. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara Mencegah Kulit Gatal dan kering


Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering seperti faktor usia yang tidak muda lagi. Penuaan umumnya dapat membuat perubahan pada jaringan sel kulit. Selain kehilangan elastisitasnya, kulit juga akan mulai kehilangan kelembapannya.

Selain itu, kulit kering juga bisa disebabkan oleh penggunaan AC atau pemanas ruangan jangka panjang. Dan yang perlu Anda ketahui adalah ternyata mencuci (baju, piring) dan mandi yang telalu sering juga dapat menyebabkan kulit Anda menjadi kering.

Berikut adalah beberapa cara mencegah kulit gatal dan kering yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

Gunakanlah Sarung Tangan Saat Bersih-Bersih

Anda harus melindungi tangan Anda saat melakukan pekerjaan rumah, seperti mencuci piring dan baju. Ketahuilah jika ternyata sabun detergen dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi, terlebih jika Anda memiliki tipe kulit kering. Jika tangan Anda tetap terkena sabun, maka usahakanlah untuk memakai lotion setelahnya, agar tangan tetap lembap. Dan usahakan pilihlah sarung tangan yang tidak terbuat dari lateks.

Oatmeal

Penelitian terbaru menyebutkan bahwa gandung memiliki zat yang disebut dengan avenanthramides, zat ini dapat meredakan peradangan dan kemerahan pada kulit. Caranya, Anda cukup berendam dengan taburan oatmeal. Pertama giling atau blender oatmeal, setelah itu taburkan pada bak atau tub dengan air mengalir. Anda bisa berendam selama 15 menit di dalamnya.

Mengkonsumsi Minyak Ikan

Sebelum Anda memutuskan untuk menambahkan minyak ikan sebagai suplemen sehari-hari, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. Masalah kulit bisa disebabkan dari berbagai macam faktor seperti faktor usia dan lingkungan. Minyak ikan mengandung asam lemak yang dapat melembapkan kulit Anda. Selain itu minyak ikan juga sangat baik untuk kesehatan.

Oleskan Peteroleum Jelly

Petroleum jelly dikenal sangat ampun dalam mengatasi kulit kering. Berdasarkan hasil riser American Academy of Dermatology, petroleum jelly dapat melembutkan seluruh tubuh, mulai dari bibir hingga kaki.

Demikianlah informasi mengenai cara mencegah kulit gatal dan kering. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Cara Mencegah Kulit Gatal dan kering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment