Thursday, April 25, 2019

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai manfaat lidah buaya untuk wajah. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah


Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang sudah digunakan sejak jaman dahulu untuk mengatasi berbagai keluhan pada rambut dan juga kulit. Hal ini tentu saja karena lidah buaya memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Adapun berikut adalah beberapa manfaat lidah buaya untuk wajah, diantaranya:

Membantu Menghaluskan Permukaan Kulit

Lidah buaya akan membantu mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit yang berfungsi untuk menghaluskan permukaan kulit. Lidah buaya ini sangat bermanfaat untuk membantu pengangkatan sel-sel kulit mati, untuk digantikan dengan sel-sel kulit yang baru.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Lidah buaya juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka di kulit. Kandungan kalsium dan antioksidan pada lidah buaya ini dapat mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit (sel penghasil keratin di kulit) dan memperkuat jaringan kulit.

Melembutkan Kulit

Manfaat lidah buaya untuk wajah yang selanjutnya yaitu dapat dijadikan sebagai pelembab alami untuk melindungi dan menjaga kesehatan kulit. Lidah buaya mengandung zat polisakarida dan strerol yang dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit.

Mengandung Antioksidan dan Nutrisi bagi Kulit

Banyak sekali kandungan vitamin yang terdapat pada lidah buaya seperti vitamin A, C, dan E. Semua vitamin tersebut merupakan antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas akibat paparan asap dan polusi udara pada wajah. Tak hanya itu, lidah buaya juga mengandung berbagai enzim yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit.

Membantu Meredakan Peradangan dan Gatal

Pada bagian dalam saun lidah buaya mengandung zat yang memiliki khasiat sebagai anti radang dan antimikroba. Khasiat ini sangat berguna untuk meredakan keluhan pada kulit dengan masalah jerawat, dermatitis, iritasi setelah terpapar sinar matahari dan psoriasis.

Mengurangi Minyak di Kulit Wajah

Produk yang berbahan dasar lidah buaya bisa Anda gunakan untuk mencegah timbulnya jerawat dan meredakan jerawat yang meradang. Caranya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada wajah, kemudian diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Itulah informasi mengenai manfaat lidah buaya untuk wajah yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih dan selamat mencoba.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:

  1. Lagi Dan Lagi " WITHDRAW "
    Kesempatan Selalu Ada
    Daftarkan Sekarang Juga Di : http://bit.ly/2l4ucZT
    Berkesempatan Jackpot Puluhan Juta Rupiah

    ReplyDelete