Tuesday, April 16, 2019

Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan

Manfaat Biji Selasih - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai manfaat biji selasih. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan


Selain biji kedelai, ada biji yang juga bisa digunakan sebagai makanan dan tentunya bermanfaat bagi kesehatan yaitu biji selasih. Biji yang memiliki ukuran sangat kecil ini berasal dari jenis tumbuhan mirip kemangi atau basil. Biji yang ukurannya kecil ini memiliki selaput kenyal jika direndam di dalam air dan bentuknya mirip dengan telur katak. Berikut beberapa manfaat biji selasih bagi kesehatan tubuh, diantaranya:

Mengandung Antioksidan Yang Banyak

Perlu kita ketahui jika tubuh kita ini memerlukan antioksdan dari makanan untuk menguatkan sistem imunitas tubuh. Salah satu antioksidan yang cukup dibutuhkan olej tubuh adalah jenis polifenol. Zat ini terdapay pada selasih yang bisa kita olah menjadi makanan.

Rutin mengkonsumsi selasih sebagai makanan atau suplemen akan meningkatkan daya tahan tubuh dengan sendirinya. Daya tahan yang meningkat akan membuat Anda terhindari dari berbagai macam penyakit.

Memiliki Banyak Mineral

Dengan mengkonsumsi sebanyak 1 sendok makan biji selasih kering, Anda sudah mendapatkan cukup banyak suplai mieral yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Muneral yang di suplai ke tubuh ini terdiri dari kalsium, zat besi, dan magnesium. Ketiga nutrisi ini dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya.

Zat besi sangat bermanfaat untuk kesehatan darah sehingga sel darah merah bisa mengedarkan oksigen dan sari makanan ke seluruh tubuh. Selanjutnya kalsium dan magnesium sangat baik sekali untuk kesehatan tulang dan gigi khususnya mereka yang sudak berusia lanjut.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kesehatan pencernaan dan perut memiliki dampak yang besar dalam kesehatan tubuh. Jika perut terdapat masalah, maka kemungkinan besar akan merembet le organ lain di sekitarnya. Oleh karena itu, kita disarankan untuk mengkonsumsi selasih dengan lebih rutin agar kesehatan pencernaan terjaga.

Kandungan serat yang cukup tinggi pada selasih juga akan menjadi tempay baik untuk perkembangan bakteri baik.

Mengontrol Gula Darah

Gula darah di dalam tubuh akan lebih terkontrol dengan baik jika Anda mengkonsumsi selasih setiap hari. Biji selasih ini akan membuat tubuh lebih sensitif dengan insulin sehingga gula yang ada di darah bisa digunakan menjadi energi dan kondisi seperti diabetes tidak terjadi.

Menjaga Level Kolestrol

Serat yang terdapat di dalam tubuh akan menyerap lemak berlebihan dan juga LDL yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Dan cara terbaik untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan mengkonsumsi makanan berserat seperti oatmeal dan juga biji selasih. Dengan perpaduan biji-bijian itu, HDL bisa meningkat dan resiko gangguan pada jantung tidak terjadi lagi.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat biji selasih bagi kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment