Tuesday, April 30, 2019

Makanan Untuk Mengecilkan Perut

Makanan Untuk Mengecilkan Perut - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai makanan untuk mengecilkan perut. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Makanan Untuk Mengecilkan Perut


Memiliki perut buncit tentunya sering membuat Anda minder dan merasa sangat terganggu. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa makanan yang dapat membantu Anda dalam menjalankan program diet. Perlu Anda ketahui bahwa makanan memiliki peran yang sangat besar untuk merampingkan perut. Selain meminum air putih yang cukup, memilih makanan yang segar, alkohol, menghindari soda, dan gula tambahan ternyata bisa membantu mengurangi perut kembung sekaligus mengecilkan usus. Berikut adalah beberapa makanan untuk mengecilkan perut buncit, diantaranya:

Kacang-kacangan dan Gandum

Salah satu cara untuk menghilangkan lemak dalam perut adalah dengan meningkatkan asupan makanan yang mengandung serat larut. Contohnya seperti gandum, buah beri, dan berbagai jenis kacang. Seorang ahli gizi mengatakan bahwa serat larut dapat mengendalikan gula darah lebih baik dari pada karbohidrat. Untuk itu, pastikan setiap hari Anda mendapatkan 25-35 gram serat larut per harinya.

Pisang

Pisang merupakan salah satu cemilan aman untuk Anda yang sedang menjalani proses pengecilan perut buncit. Buah ini mengandung karbohidrat sehat yang dicerna tubuh secara perlahan sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga kaya akan kalium.

Cabai

Banyak yang tidak menyangka jika cabai ternyata masuk ke dalam menu diet. Menurun penelitian. cabai mengandung capcaisin yaitu bahan aktif yang membuat cabai terasa pedas ketika dimakan atau menyentuh kulit tubuh. Rasa pedas dari cabai ini ternyata bisa mengurangi keinginan Anda untuk makan makanan yang berlemak, manis, dan juga asin.

Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang memiliki rasa lezat. Buah ini mengandung banyak sekalai vitamin seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang sangat menyehatkan untuk tubuh. Selain itu, buah ini juga kaya akan serat dan mengandung enzim proteolitik yang akan mencegah perut kembung, peradangan, dan masalah pencernaan. Anda bisa menikmati buah ini dengan cara memakannya secara langsung.

Timun

Timun merupakan sayur yang sangat segar dan mengandung sekitar 96% air. Selain dapat mencegah dehidrasi, kandungan air bisa membuat perut mudah kenyang. Itu berati Anda bisa makan lebih sedikit. Timun juga kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin C, vitamin K, asam folat, dan antioksidan flavonoid yang tentunya akan menyehatkan tubuh. Buah ini sangat mudah sekali dinikmati, Anda bisa memakannya secara langsung, diacae, di jus, ataupun dibuat salad.

Alpukat

Satu buah alpukat memiliki kandungan serat dan lemak tak jenuh tunggal yang sangat sehat untuk jantung dan dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Studi menunjukan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi alpukat memiliki lingkar pinggang lebih kecil dari pada yang tidak mengkonsumsinya. Selain mengenyangkan, lemak sehat dari buah ini juga melapisi usus dan membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan lainnya.

Semua makanan diatas hanya bisa membantu Anda dalam mengecilkan perut bila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Anda juga harus melakukan upaya lain seperti halnya berolahraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai makanan untuk mengecilkan perut buncit. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Makanan Untuk Mengecilkan Perut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment