Thursday, April 18, 2019

Manfaat Minum Yakult Untuk Asam Lambung

Manfaat Minum Yakult Untuk Asam Lambung - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai manfaat minum yakult untuk asam lambung. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Minum Yakult Untuk Asam Lambung


Yakult merupakan salah satu jenis minuman probiotik yang hampir mirip dengan yogurt. Yakult sendiri terbuat dari susu skim yang dicampur dengan gula, bakteri lactobacillus casei dan difermentasikan dengan proses yang sedemikian rupa. Bakteri yang terkandung didalam yakult ini sangat baik sekali untuk sistem pencernaan.

Minuman ini sangat menyehatkan bagi tubuh, selain dapat menjaga kesehatan, yakult juga sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki gangguan asam lambung. Berikut adalah manfaat yakult untuk asam lambung, diantaranya:

Menyembuhkan Penyakit Maag

Gejala penyakit maag umumnya dapat disebabkan karena ketidak teraturan dalam makan hingga seringnya kita mengkonsumsi makanan yang kurang  baik. Apabila penyakit maag Anda sering kambuh, tentunya akan sangat menggangu aktivitas dan juga akan berbahaya bagi kesehatan. Untuk meredakan gejala maag ini, Anda bisa mengkonsumsi yakult. Hal ini karena yakult memiliki kandungan bakteri baik yang sangat ampuh untuk meredakan maag yang sering kambuh.

Meredakan Nyeri Lambung

Apakah Anda salah satu orang yang sering merasakan nyeri di daerah lambung? jika ya, Anda bisa mengatasinya dengan meminum yakult. Dosis yang dianjurkan yaitu sehari paling banyak Anda bisa mengkonsumsi 2 hingga 3 botol saja. Hal ini tentunya tidak hanya baik untuk lambung tetapi juga dapat mengurangi rasa nyeri yang sedang Anda alami.

Menjaga Kestabilan Asam Lambung

Sering mengalami naik turun kadar asam lambung juga sangat berbahaya bagi kesehatan, karena dapat memicu beberapa macam penyakit seperti maag akut. Untuk menjaga agar asam lambung tetap stabil, Anda bisa mengkonsumsi yakult secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali sehari di pagi dan malam hari sebelum tidur. Dengan menjaga kestabilan asam lambung, maka Anda pun tidak akan mengalami gangguan pada sistem pencernaan.

Menormalkan Kadar Asam Lambung

Selain dapat mengatasi kambuhnya penyakit maag, yakult juga bisa menormalkan kadar asam lambung. Penyakit maag ini juga disebabkan oleh kadar asam lambung yang berlebihan. Oleh karena itu bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit maag, Anda sangat dianjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam. Hal ini tentu berbeda dengan minuman yakult, karena meskipun memiliki rasa asam, minuman ini justru vaik untuk menormalkan kadar asam lambung Anda yang berlebihan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat yakulut untuk asam lambung. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Minum Yakult Untuk Asam Lambung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment