Friday, April 26, 2019

Tips Menggunakan Make Up Mata

Tips Menggunakan Make Up Mata - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai tips menggunakan make up mata. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Tips Menggunakan Make Up Mata Dengan Aman Tanpa Iritasi


Penggunakan make up mata seperti eyeliner dan maskara tentunya akan membuat penampilan seseorang menjadi terlihat semakin segar. Namun Anda tidak boleh sembarang menggunakan make up mata. Karena jika tidak dilakukan dengan tepat, make up jenis ini bisa menimbulkan gangguan pada mata.

Dan berikut adalah beberapa tips menggunakan make up mata dengan aman tanpa iritasi, diantaranya:

Hindari Berbagi Penggunaan Dengan Orang Lain

Mungkin kebanyakan dari Anda sering meminjamkan riasaan pada mata. Namun tahukah kamu, jika ternyata hal ini dapat meningkatkan resiko perpindahan kuman dari orang lain. Demikian juga dengan mencoba riasan mata di toko, pastikan Anda menggunakan aplikator sekali pakai.

Perhatikan tanggal kedaluarsa

Hal terpenting yang perlu diperhatikan saat menggunakan make up mata adalah tanggal kedaluarsa. Maskara biasanya boleh digunakan 2-4 bulan setelah dibuka. Sedangkan untuk eyeliner, biasanya hanya boleh digunakan paling lambat 3 bulan, khususnya eyeliner dengan bentuk cair atau gel.

Cuci Tangan Terlebih Dahulu Sebelum Menggunakan Make Up

Anda sangat disarankan untuk mencuci tanagn sebelum menggunakan riasan mata. Mencuci tangan sebelum menggunakan riasan mata sangat bermanfaat untuk mencegah berpindahannya bakteri dari tangan.

Bersihkan Dengan Cara Yang Tepat

Anda juga disarankan untuk membersihkan mata dengan cara yang tepat untuk mengurangi resiko matamu menjadi iritasi. Cara membersihkan riasan mata dengan tepat adalah menggunakan kapas yang sudah dibasahi makeup remover, untuk membersihkan riasan mata yang cenderung sulit dibersihkan seperti eyeliner dan maskara.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips menggunakan make up mata yang aman. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih

Tips Menggunakan Make Up Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment