Tuesday, April 9, 2019

Tips Mengobati Sakit Leher Setelah Berlama-lama di Depan Komputer

Tips Mengobati Sakit Leher - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai tips mengobati sakit leher. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini

Tips Mengobati Sakit Leher Setelah Berlama-lama di Depan Komputer


Banyak sekali orang yang sering menghabiskan waktunya untuk berlama-lama di depan komputer. Entah itu sekerdar bermain game, browsing, mengerjakan tugas ataupun memang pekerjaan yang mengaharuskan kita berlama-lama menatap layar komputer. Kebiasaan ini tentunya akan memicu leher menjadi sakit sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman hingga keesokan harinya. Untuk itu, berikut kami sajikan beberapa tips mengobati sakit leher.

Melakukan Peregangan

Orang yang sering bekerja di hadapan komputer biasanya akan jarang bergerak, mereka biasanya memilih untuk duduk karena pekerjaan yang menumpuk. Akan tetapi, semakin lama kita duduk, maka akan semakin sulit untuk mengatur posisi yang baik. Oleh karena itu, Anda sangat disarankan untuk meluangkan waktu satu atau 2 jam untuk menggerakan kaki setiap harinya. Selain itu, Anda juga dapat melakukan peregangan leher dan punggung tiap 2 jam duduk di depan komputer.

Kompres Es Batu dan Air Hangat

Jika leher Anda terasa pegal, cobalah untuk mengompres bagian yang pegal dengan es batu atau air hangat 2-3 kali selama 20 menit dalam sehari. Selain itu, mandi dengan air hangat atau menggunakan koyo juga dapat membantu mengatasi sakit leher yang di derita.

Tidur Yang Berkualitas

Setelah bekerja di hadapan komputer dalam jangka waktu yang lama, usahakan Anda untuk mendapatkan tidur yang berkualitas mulai dari posisi tidur yang benar dan nyaman atau membeli bantalan leher yang dapat mengatasi sakit leher.

Mengurangi Stress

Sakit leher bisa juga disebabkan karena terlalu banyak pekerjaan di depan komputer yang membuat Anda mengalami stres. Oleh sebab itu, untuk menguragi rasa sakit leher cobalah untuk mendengarkan lagu saat menggunakan komputer atau melakukan hal yang disukai dan mengurangi stres.

Menambah Asupan Magnesium

Magnesium dapat menenangkan otot dan kontraksi sehingga kemungkinan besar dapat membantu Anda mengobati sakit di bagian leher. Mengkonsumsi buah, kacang-kacangan, sayur, produk kacang kedelai, dan gandum sangatlah baik untuk tubuh dan bisa mengurangi rasa sakit pada leher. Hal ini dikarenakan magnesium dapat dengan mudah menyerap di kulit.

Meminum Obat

Apabila rasa sakit dileher tidak kunjung mereda, cobalah untuk meminum obat pereda nyeri seperti paracetamol, ibuprofen, atau naproxen untuk meredakan sakit leher.

Itulah beberapa tips mengobati sakit leher setelah berlama-lama di depan komputer. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih

Tips Mengobati Sakit Leher Setelah Berlama-lama di Depan Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment