Tuesday, April 23, 2019

Makanan Yang Ampuh Mencegah Jerawat

Makanan Yang Ampuh Mencegah Jerawat - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai makanan yang ampuh mencegah jerawat. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Makanan Yang Ampuh Mencegah Jerawat


Siapa yang tak ingin memiliki kulit bersih dan sehat, tentunya setiap orang sangat mendambakan kulit yang seperti itu bukan? Namun sayangnya tidak semua orang bisa memiliki kulit bersih dan sehat.

Kulit berjerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering ditemui dikalangan masyarakat. Penyebabnya pun sangat beragam, entah itu karena perubahan hormon, kelelahan, perubahan cuaca. Namun untungnya ada beberapa makanan yang ampuh mencegah munculnya jerawat. Mengkonsumsi beberapa makanan ini tentunya akan membantu membersihkan jerawat dari dalam dan luar. Berikut adalah beberapa makanan yang ampuh mencegah jerawat, diantaranya:

Nasi Merah

Nasi merah sangat kaya akan sumber vitamin B, protein, magnesium dan beberapa antioksidan yang akan memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Kandungan vitamin B dalam beras merah sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan juga rambut.

Perlu Anda ketahui jika makanan yang mengandung vitamin B mampu mengurangi stres kulit dengan membantu mengatur kadar hormon dalam tubuh sehingga bisa mencegah munculnya jerawat.

Brokoli

Brokoli adalah makanan pembersih kulit secara alami, brokoli memiliki kandungan vitamin A, B, C, E, dan K yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berbagai kandungan antioksidan yang terkandung di dalam brokoli ini akan membantu melawan kerusakan serta membuat kult menjadi lebih cerah bercahaya.

Kacang-kacangan

Kebanyakan orang yang berjerawat biasanya terkait dengan kekurangan mineral seperti selenium dan seng. Tetapi Anda bisa mendapatkan asupan mineral tersebut dari kacang-kacangan.

Karena pasalnya, kacang-kacangan ini mengandung selenium, vitamin E, magnesium, kalium, kalsium, mangan, dan tembaga serta zat besi yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Buah Anggur Merah

Buah dan biji anggur merah sangat kaya akan kandungan bahan kimia dan antioksidan yang bisa membantu mengobati peradangan kulit seperti psoriasis dan eksim. Tak hanya itu, buah anggur merah juga dikenal dapat membantu mengatasi efek samping dari reaksi alergi pada kulit.

Bawang Putih

Selain dapat mengatasi masalah jantung, bawang putih juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan bawang putih tergolong makanan super food yang membantu melawan peradangan.

Bawang putih mengandung zat kimia alami yang biasa disebut dengan allicin, senyawa aktif allicin ini memiliki fungsi antivirus, antimikroba, dan antijamur yang ampuh mencegah jerawat.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai makanan yang ampuh mencegah jerawat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Makanan Yang Ampuh Mencegah Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment