Thursday, April 18, 2019

Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

Manfaat Kurma Bagi Kesehatan -  Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai manfaat kurma bagi kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Kurma Bagi Kesehatan


Kurma merupakan salah satu buah yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, termasuk untuk mencegah penyakit jantung hingga meningkatkan kesehatan otak. Menurut USDA, kurma adalah sumber energi, serat, gula, dan berbagai vitamin serta mineral yang baik. Adapun mineral yang terkandung dalam kurma adalah vitamin, riboflavin, niacin, thiamin, vitamin B6, vitamin A, folat, dan vitamin K.

Berikut adalah beberapa manfaat kurma bagi kesehatan, diantaranya:

Memelihara Kesehatan Jantung

Manfaat kurma bagi kesehatan yang pertama yaitu untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan jantung. Kurma mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang sangat baik untuk jantung. Selain zat besi, kurma juga mengandung magnesium yang bisa mengatur tekanan darah. Kurma juga mengandung kalium yang berfungsi menurunkan tekanan darah.

Mencegah Anemia

Kurma sangat kaya akan kandungan zat besi yang bermanfaat dalam mencegah anemia. Sehingga bagi Anda yang kekurangan sel darah merah sangat disarankan untuk mengkonsumsi kurma secara teratur. Kandungan zat besi yang terdapat di dalam kurma bisa menggantikan zat besi yang hilang dalam tubuh. Selain itu, kurma juga dapat mengurangi lelah dan juga lesu.

Memperbaiki Sel Kulit Rusak

Manfaat kurma bagi kesehatan yang selanjutnya yaitu dapat memperbaiki sel kulit yang rusak. Buah yang memiliki ukuran kecil ini mengandung asam pantotenat yang termasuk dalam kelompok vitamin B. Asam pantotenat ini sangat efektif dalam mencegah kerusakan kulit yang dipicu oleh radikal bebas. Sehingga nantinya kulit akan terasa lebih kenyal dan bersinar.

Mencegah Diabetes

Buah ini memang memiliki rasa yang manis. Namun siapa sangka, ternyata buah ini bisa mencegah diabetes. Hal ini dikarenakan kurma memiliki kandungan gula alami yang baik untuk  tubuh. Selain itu, kandungan serat dalam kurma pun juga bisa membantu mengontrol gula darah. Menurut penelitian di Butrition Journal tahun 2011, kurma memiliki kandungan yang bisa mencegah peningkatan kadar gula darah setelah dikonsumsi.

Menjaga Elastisitas Kulit

Kandungan vitamin C di dalam kurma memiliki kemampuan yaitu bisa menjaga elastisitas kulit dan bisa mengatasi dua masalah kulit yang sering dialami oleh wanita.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Manfaat kurma bagi kesehatan yang selanjutnya yaitu dapat mengatasi masalah pencernaa. Sebab, kurma memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian. Mengkonsumsi 2 buah kurma setiap hari dipercaya bisa melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Demikianlah informasi mengenai manfaat kurma bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

2 comments:


  1. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    ReplyDelete