Thursday, April 4, 2019

Mengenal Penyebab Noda Pada Wajah Tak Kunjung Hilang

Noda diwajah sering kali akan membuat kita tidak percaya diri, baik itu noda hitam, merah atau noda lainnya. Namun, sayangnya masalah wajah ini sulit untuk di hilangkan atau bahkan tidak kunjung hilang meski telah di obati. Apa yang menyebabkan noda ini sulit dihilangkan dari wajah? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Penyebab Noda di Wajah Sulit dihilangkan


Berikut adalah beberapa penyebab noda diwajah yang sangat sulit diatasi, diantaranya:

Adanya bakteri

Tahukah Anda bahwa bakteri ada dimana-mana? Bakteri dapat menepel dimana-mana seperti di selimut, bantal, atau menempel pada alat kosmetik Anda. Bakteri yang menempel inilah yang menyebabkan noda di wajah kembali muncul. Adapun salah satu bakteri yang bertanggung jawab dalam pembentukan jerawat yaitu Propionibacterium acnes.

Selain itu, terdapat juga jenis bakteri yang berbeda yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit yang akan menyebabkan kulit terasa gatal, membengkak dan menimbulkan luka terbuka pada kulit Anda.

Paparan sinar matahari yang berlebihan

Paparan bintik penuaan diwajah memang tidak berbahaya, namun akan membuat kulit wajah menjadi tidak enak untuk di pandang. Penyebab dari terbentuknya flek hitam ini adalah sinar matahari. Meskipun Anda membutuhkan sinar matahari agar tubuh tetap sehat, namun nampaknya terlalu banyak terpapar sinar matahari dapat merusak kesehatan kulit. Selain itu, area kulit tertentu juga bisa berubah warna menjadi lebih gelap bahkan merah karena terbakar.

Perubahan Hormon

Pada umumnya, jerawat akan tumbuh ketika produksi minyak dari kelenjar sebaceous yang terhubung ke folikel rambut menumpuk dan menyebabkan sumbatan di kulit. Akhirnya dinding folikel ini akan membengkak berisikan komedo, yaitu tumpukan sel kulit mati serta minyak yang berlebih.

Kondisi ini dapat diobati dengan menggunakan obat jerawat tanpa resep. Namun noda di wajah ini dapat muncul kembali akibat adanya perubahan hormon dalam tubuh.

Lantas, harus bagaimana menyikapinya?

Noda di wajah memang sangatlah beragam. Penyebab sekaligus pemicunya pun berbeda-beda. Dan jika Anda memiliki masalah seperti ini dan kesulitan untuk menanganinya, maka segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter. Karena nantinya dokter akan mengevaluasi beragam pemicu dan memberikan perawatan yang lebih tepat supaya Anda terbebas dari masalah kulit ini.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai penyebab noda di wajah yang tak kunjung hilang. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Mengenal Penyebab Noda Pada Wajah Tak Kunjung Hilang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment