Saturday, April 27, 2019

Makanan Agar Kulit Mulus dan Sehat

Makanan Agar Kulit Mulus dan Sehat - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai makanan agar kulit mulus dan sehat. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Makanan Agar Kulit Mulus dan Sehat


Memiliki kulit mulus dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Sehingga tak heran jika banyak orang rela mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatn wajah. Namun ternyata selain melakukan perawatan mahal, Anda juga bisa mendapatkan kulit mulus dan sehat dengan cara mengkonsumsi makanan.

Mencukupi kebutuhan nutrisi harian merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit mulus dan sehat. Karena pasalnya di dalam makanan yang Anda konsumsi terkandung berbagai nutrisi, termasuk protein, lemak sehat, serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit.

Berikut adalah beberapa makanan agar kulit mulus dan sehat yang dapat Anda konsumsi, diantaranya:

Tomat

Tomat memiliki kandungan likopen yang dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang terkena paparan sinar UV langsung diketahui dapat mengalami kerusakan kulit yang lebih ringan setelah mengkonsumsi 40 gram tomat secara rutin.

Ubi Jalar

Tak hanya rasanya yang enak, ubi jalar ternyata kaya akan kandungan beta karoten. Beta karoten di dalam ubi jalar ini sangat berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari (UV), mencegah munculnya kulit kering, serta melawan keriput.

Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, lemak sehat dan serat. Aneka kandungan nutrisi ini merupakan kombinasi yang sangat bagus untuk menyehatkan kulit. Sebuah penelitian menemukan bahwa kandungan nutrisi di dalam alpukat ini sangat bermanfaat untuk melawan munculnya tanda penuaan dan keriput akibat papar sinar matahari.

Teh Hijau

Selain dinikmati untuk bersantai, teh hijau juga sangat bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Senyawa katekin pada teh hijau memiliki fungsi sebagai antioksidan yang sangat bermanfaat untuk mencegah kerusakan kulit.

Sebuah studi menunjukan bahwa orang yang mengkonsumsi teh hijau secara rutin dapat mengurangi resiko terkena jerawat dan kemerahan di kulit akibat paparan sinar UV. Tak hanya itu, teh hijau juga dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

Brokoli

Brokoli sangat kaya akan kandungan nutrisi seperti lutein, vitamin C, serta zinc. Lutein sendiri merupakan zat seupa beta karoten, yaitu pigmen alami yang terdapat di dalam buah dan sayuran. Ketiga jenis nutrisi inilah yang nantinya akan membantu menjaga kesehatan kulit dari bahaya radikal bebas.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki kulit mulus dan bersih bisa memulainya dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti diatas dan imbangi juga dengan memperbanyak konsumsi air putih dan berolahraga. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai makanan agar kulit mulus dan sehat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Makanan Agar Kulit Mulus dan Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment