Friday, April 26, 2019

Manfaat Sarapan Untuk Kesehatan

Manfaat Sarapan Untuk Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai manfaat sarapan untuk kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Sarapan Untuk Kesehatan


Sarapan ternyata akan membawa berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh. Apabila tubuh Anda terasa lemas dan suasana hati tidak terkontrol dengan baik, coba Anda ingat-ingat kembali, sudahkah Anda sarapan pagi. Manfaat sarapan untuk kesehatan tidak dapat disepelekan. Nyatanya sarapan dapat mempengaruhi berbagai aspek penting dalam memulai hari Anda sebelum beraktivitas. Berikut adalah beberapa manfaat sarapan untuk kesehatan, diantaranya:

Memperbaiki Metabolisme Tubuh

Saat tidur, metabolisme tubuh cenderung akan melambat. Dengan sarapan, maka metabolisme tubuh akan kembali meningkat. Metabolisme tubuh sendiri berperan dalam mengubah makanan dan minuman menjadi energi yang diperlukan dalam berbagai fungsi tubuh.

Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Harian

Perlu Anda ketahui bahwa kebutuhan nutrisi harian tubuh seperti vitamin dan mineral tidak akan terpenuhi dengan baik jika Anda melewatkan sarapan pagi. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang terbiasa sarapan lebih terpenuhi gizinya, termasuk vitamin A, B, C, serat, dan kalsium yang penting bagi tubuh.

Meningkatkan Fokus dan Produktivitas

Sarapan pagi dapat membuat Anda menjadi lebih fokus dan produktif dalam mengerjakan pekerjaan di kantor. Jika Anda melewatkan sarapan pagi, Anda akan mudah merasa lapar. Tentu saja hal ini akan menganggu konsentrasi.

Mempengaruhi Suasana Hati

Sarapan juga dapat mempengaruhi suasana hati. Orang yang melewatkan sarapan pagi cenderung memiliki suasana hati yang buruk, sehingga akan lebih mudah stres dan marah. Oleh sebab itu, awali harimu dengan sarapan terlebh dahulu agar suasana hati menjadi lebih baik dan siap melakukan berbagai aktivitas.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat sarapan juga bisa menurunkan berat badan. Karena setelah sarapan, keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti donat ataupun makanan berlemak akan berkurang. Selain itu, Anda juga tidak akan merasa lapar pada siang harinya, sehingga keinginan untuk mengkonsumsi makanan berlebih pada jam makan siang akan berkurang.

Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Jantung dan Diabetes

Sarapn pagi dipercaya bisa membantu menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL) dalam tubuh. Selain itu, sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa orang yang tidak sarapan pagi memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Itulah informasi mengenai manfaat sarapan pagi untuk kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Manfaat Sarapan Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment