Sunday, April 21, 2019

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai manfaat cara mengatasi rambut rontok. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Memiliki rambut yang inda dan subur merupakan dambaan dari setiap orang. Tetapi tak semua orang memiliki rambut yang demikian. Setiap orang perlu tahu cara merawat rambut yang baik dan benar. Rambut yang kering biasanya akan lebih mudah untuk rusak. Hal ini dikarenakan kurangnya kelembapan pada batang rambut. Masalahnya, ada beberapa orang yang memiliki rambut seperti ini sejak lahir. Berikut adalah tips merawat rambut rontok, seperti:

Rawat Dengan Menggunakan Tonik dan Daun Jambu

Tonik daun jambu sangat kaya akan kandungan vitamin B, vitamin C, dan zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan rambut serta memiliki kandungan analgesik, anti mikroba, anti inflamasi dan antioksidan. Anda bisa membuat tonik dari segenggam daun jambu biji yang direbus bersama air. Setelah itu, semprotkan di kulit kepala setelah keramas dan lakukan pemijatan.

Konsumai Suplemen Penyubur Rambut

Suplemen biotin (vitamin B7), vitamin D, vitamin C, vitamin E, lycopene, lysine, selenium, dan minyak ikan bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mengendakikan kerontokan.

Memakai Masker Bawang Merah dan Bawang Putih

Anda juga bisa membuat masker rambut dari sari bawang merah dan bawang putih. Bawang merah sangat kaya akan kandungan vitamin seperti vitamin A, C,E dan juga sulfur. Sementara bawang putih mengandung tembaga dan zat besi yang sangat penting untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Pijat Kulit Secara Teratur

Perawatn untuk rambut rontok yang bisa dilakukan selanjjutnya yaitu dengan memijat kulit kepala dengan minyak hangat seperti minyak almond, minyak kelapa, dan minyak wijen secara teratur. Hal ini juga bisa membantu menghilangkan stress dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga bisa menstimulasi folikel rambut. Selain itu, cara ini juga bisa membantu mengyingkirkan masalah seperti ketombe dan infeksi kulit kepala.

Hindari Stress

Siapa sangkat ternyata stres juga bisa menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan seperti kenaikan atau penurunan berat badan hingga kerontokan rambut. Kebanyakan orang yang mengalami stress biasanya akan mengalami kerontokan rambut. Jadi sebaiknya, Anda hindari stres dengan melakukan berbagai kegiatan positif seperti olahraga, meditasi, menghabiskan waktu untuk bersenang-senang bersama teman dan keluarga dan melakukan apapun yang membuat Anda merasa bahagia.

Tidur Yang Cukup

Meskipun terdengar sepele, perawatan untuk rambut rontok yang perlu diperhatikan adalah dengan tidur yang cukup. Karena jika Anda memiliki waktu tidur yang cukup setiap hari maka bisa membantu Anda untuk mengatasi atau mengurangti tingkat stres yang bisa menyebabkan kerontokan rambut. Sebaiknya ambil durasi tidur sekitar 7-8 jam setiap harinya. Karena durasi ini sangat tepat bagi tubuh untuk mengatur hormon yang bisa membantu memperbaiki dan meregenerasi rambut.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi rambut rontok. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment