Monday, April 15, 2019

Dampak Mengkonsumsi Alpukat Berlebih

Dampak Mengkonsumsi Alpukat Berlebih - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai manfaat dampak mengkonsumsi alpukat berlebih bagi kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini

Dampak Mengkonsumsi Alpukat Berlebih Bagi Kesehatan

Alpukat merupakan salah satu buah yang sangat baik untuk kesehatan. Buah yang memiliki rasa gurih ini disebut bisa membantu menurunkan berat badan dan menyehatkan jantung dan pembuluh darah. Namun kita tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi alpukat karena akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Alpukat diketahui memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang sangat tinggi dan bisa menurunkan kadar kolestrol jahat. Selain itu, kandungan vitamin E di dalamnya juga sangat tinggi sehingga akan membuat proses regenerasi sel berjalan dengan lancar. Dan permasalahannya yaitu alpukat termasuk ke dalam buah dengan kandungan kalori yang sangat tinggi.

Dalam satu buah alpukat kita bisa mendapatkan sekitar 240 kalori. Hal ini berarti jika kita mengkonsumsi 1 buah sudah mencukupi sekitar 10 hingga 20 persen kebutuhan kalori harian Anda. Dan jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan maka di khawatirkan akan membuat asupan kalori berlebih dan justru akan membuat berat badan semakin meningkat.

Pakar kesehatan menyebutkan jika memakan satu buah alpukat dalam sehari dianggap sebagai porsi yang berlebihan. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa alpukat hanya disarankan sebagai tambahan makanan saja seperti toping salad atau roti. Namun jika kita ingin mengkonsumsi buah alpukat ini secara utuh, maka konsumsilah sekitar setengah buah alpukat saja. Porsi ini dianggap lebih aman karena hanya akan menyediakan 120 kalori.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai dampak mengkonsumsi alpukat secara berlebihan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Dampak Mengkonsumsi Alpukat Berlebih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:

  1. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    ReplyDelete