Monday, April 15, 2019

Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai manfaat manfaat cuka apel untuk kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini

Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Cuka apel merupakan hasil fermentasi dari air apel yang dijadikan alkohol, cairan ini dipercaya menjadi salah satu produk kecantikan. Selain memiliki kemampuan bisa menghilangkan berbagai penyakit, cuka apel juga sangat ampuh dalam menghilangkan noda hitam pada wajah serta membantu mencerahkan kulit wajah.

Perlu Anda ketahui jika cuka apel ini mengandung zat asam yang cukup tinggi sehingga bisa memberikan efek panas di kulit dan bisa menyebabkan iritasi. Untuk menghindari hal tersebut, Anda sangat tidak disarankan menggunakan cuka apel langsung pada kulit. Anda bisa menggunakan cuka apel ini dengan mencampurkannya dengan air terlebih dahulu untuk mengurangi tingkat keasamannya.

Berikut adalah beberapa manfaat cuka apel untuk kesehatan tubuh, diantaranya:

Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah Penderita Diabetes

Cuka apel diketahui bermanfaat dalam mengontrol kadar gula dalam darah dan kadar insulin pada penderita diabetes. Penelitian mengungkapkan bahwa cuka apel dapat membantu kadar gula darah dan HbA1c yaitu salah satu penanda kadar gula darah dalam jangka panjang di dalam tubuh.

Namun efek ini secara klinis tidak terlalu signifikan karena penurunan kadar gula darah dan HbA1c yang terjadi hanya dalam jumlah sedikit. Meskipun cuka apel sebagai obat diabetes dapat dibuktikan, namun Anda jangan menjadi cuka apel ini sebagai pilihan utama pengobatan diabetes.

Menurunkan Kadar Kolestrol Jahat

Kolestrol tinggi dapat meningkatkan resiko seseorang terkena beberapa penyakit seperti hipertensi dan penyakit jantung. Dan cuka apel dipercaya dapat menurunkan kadar kolestrol jahat. Namun meskipun begitu, manfaat cuka apel ini masih sebatas pengujian pada hewan dan belum ada penelitian yang cukup terhadap manusia.

Mengobati Sakit Perut

Manfaat cuka apel bagi kesehatan yang selanjutnya yaitu dapat mengobati sakit perut. Ketika Anda mengalami permasalahan perut yang disebabkan oleh bakteri seperti diare, Anda bisa melarutkan cuka apel dan air putih. Hal ini dikarenakan cuka apel dapat meringankan gejala sakit perut karena memiliki kandungan antibiotik di dalamnya.

Menurunkan Berat Badan

Beberapa orang mempercayai bahwa cuka apel memiliki khasiat yaitu dapat menurunkan berat badan. Cuka apel ini dipercaya mampu menurunkan nafsu makan dan membakar lemak. Namun meskipun begitu, penelitian lebih lanjut mengenai masalah ini masih perlu dilakukan.

Adapun fakta yang selanjutnya mengungkapkan bahwa rasa yang sangat asam dari cuka apel ini beresiko menyebabkan masalah pencernaan bagi mereka yang tidak terbiasa mengkonsumsinya. Selain itu, cuka apel juga dapat mengiritasi tenggorokan dan merusak gigi ketika dikonsumsi terlalu sering.

Mencegah Sembelit

Sebelum Anda mengkonsumsi makanan yang akan membuat Anda kesulitan buang air besar, konsumsilah satu sendok teh cuka apel agar Anda tidak mengalami sembelit setelah makan. Khasiat cuka apel dari asamnya ini akan membantu organ pencernaan mencerna makanan yang sulit untuk dihancurkan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat cuka apel bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:

  1. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    ReplyDelete