Monday, April 29, 2019

Obat Oles Untuk Mengatasi Kulit Wajah

Obat Oles Untuk Mengatasi Kulit Gatal - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai obat oles untuk mengatasi kulit gatal. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Obat Oles Untuk Mengatasi Kulit Wajah


Gatal pada permukaan kulit tentu akan membuat siapa saja merasa tidak nyaman. Biasanya Anda sering menggaruknya yang justru akan memperparah rasa gatalnya. Dan untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan obat oles anti gatal. Karena penggunaan krim ini dapat menghentikan rasa gatal dengan melembapkan kulit dan membantu sistem kekebalan tubuh tanpa menimbulkan reaksi yang berlebihan.

Sebelum Anda membeli krim untuk mengobati gatal, lihatlah labelnya terlebih dahulu dan pastikan Anda memilih bahan-bahan yang memiliki kandungan seperti berikut. AKan tetapi Anda juga harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar tidak dalah memiliki krim untuk kulit gatal.

Calamine

Calamine biasanya tersedia dalam bentuk losion ini memang tidak sepopuler hidrokortison. Namun, kandungan calamine ini mengandung campuran oksida seng dan oksida besi yang sangat efektif untuk menghilangkan gatal dan meeringankan ruam yang melepuh. Selain itu, gatal pada kulit juga bisa disebabkan oleh gigitan serangga dan sengatan sangat terbukti ampun diatasi dengan calamine.

Pramoxine

Pramoxine merupakan anastesi ringan yang sering ditambahkan pada produk anti gatal yang juga mengandung hidrokortison atau bahan aktif lainnya. Kandungan ini sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit dan gatal yang disebabkan oleh gigitan serangga.

Menthol

Kandungan menthol pada krim obat gatal berfungsi untuk mengirimkan sensasi dingin ke kulit otak dengan mengalihkan perhatian Anda pada gatal yang dirasakan. Menthol ini sangat efektif sekali dalam mengatasi kulit gatal, tapi sayangnya tidak diperbolehkan untuk semua orang. Oleh karena itu, Anda perlu mendiskusikannya dengan dokter sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Dipenhydramine

Dipenhydramine merupakan antishimin yang banyak terdapat pada krim gel, maupun semprot untuk mengobati kulit gatal. Dipenhydramine ini akan bekerja dengan cara menghalangi efek gatal dari histamin yaitu senyawa yang diproduksi di kulit selama reaksi alergi.

Kandungan ini direkomendasikan untuk kulit gatal yang disebabkan karena gigitan serangga atau sengatan hewan. Namun Anda tentunya perlu berhati-hati sebab penggunaan krim ini dapat mengiritasi kulit dan menimbulkan alergi pada beberapa orang.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai obat oles untuk mengatasi kulit wajah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Obat Oles Untuk Mengatasi Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment