Monday, April 15, 2019

Manfaat Biji Alpukat Bagi Kesehatan

Apukat merupakan salah satu jenis buah yang sangat populer di masyarakat sebagai bahan makanan dan minuman seperti jus, salad, es, smoothie, dan makanan olahan lainnya. Bagian buah alpukat yang dinikmati tentu daging buahnya yang sangat lembut dan rasanya yang enak. Namun tahukah Anda jika ternyata biji alpukat pun memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Biji Alpukat Bagi Kesehatan


Berdasarkan hasil penelitian, mereka menunjukan bahwa biji alpukat memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti:

Mengatasi Penyakit Maag

Maag merupakan penyakit yang hampir dialami oleh sebagian orang. Penyakit yang terkait dengan sistem pencernaaan ini juga sering kali membuat penderitanya merasa sakit di ulu hari, bahkan hingga rasa lemas dan muntah. Maka dari itu, Anda bisa mengatasi permasalahan ini dengan mengkonsumsi makanan yang bisa mencegah penyakit maag datang lagi. Biji alpukat dipercaya mampu mengatasi dan mencegah penyakit maag.

Mencegah Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Manfaat biji alpukat yang selanjutnya yaitu dapat mengontrol tekanan darah tinggi agar tetap normal. Buah alpukat mengandung kalium yang dapat mengontrol tekanan darah dengan cara menjaga kelenturan pembuluh arteri. Maka dari itu, mengkonsumsi biji alpukat yang telah diekstra akan membuat Anda terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi.

Menyembuhkan Radang

Biji alpukat juga sangat bermanfaat dalam menyembuhkan peradangan. Jika Anda mengalami radang di bagian tubuh, maka konsumsilah ekstrak biji alpukat. Karena hal ini dipercaya bisa mengobati penyakit peradangan dikarenakan adanya fungsi antiinflamasi pada biji alpukat.

Anti Penuaan

Manfaat biji alpukat bagi kesehatan adalah sebagai antioksidan. Hal ini terkait langsung dengan fungsinya sebagai anti aging yaitu dapat mencegah penuaan dini. Jadi, mengkonsumsi ekstrak biji alupkat secara rutin bisa membuat Anda menjadi awet muda.

Diabetes

Manfaat biji alpukat yang selanjutnya yaitu dapat mengurangi kadar gula darah. Peneliti telah melakukan pengujian pada tikus penderita diabetes. Satu penelitian hewan ini menunjukan bahwa biji alpukat sama efektifnya dengan obat diabetes.

Mengatasi Sembelit

Biji alpukat memiliki kandungan serat alami yang sangat tinggi. Maka dari itu, jika Anda sedang mengalami susah buang air besar atau sembelit. Anda perlu untuk mempertimbangkan mengkonsumsi ekstra biji alpukat, karena khasiat biji alpukat dapat melancarkan pencernaan.

Demikianlah informasi yang dapat kami samapikan mengenai manfaat biji alpukat bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Biji Alpukat Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:

  1. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    ReplyDelete