Saturday, April 13, 2019

Cara Mengatasi Nyeri Haid Bagi Wanita Pekerja

Cara Mengatasi Nyeri Haid - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai tips mengobati sakit leher. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini

Cara Mengatasi Nyeri Haid Bagi Wanita Pekerja


Nyeri saat haid adalah salah satu kondisi yang sering di alami oleh semua kaum wanita. Nyeri hadi sendiri terjadi karena adanya pergerakan kontraksi yang semakin kencang disebabkan karena adanya proses menggugurkan pembuluh darah yang menebal di dinding rahim, sehingga akan terjadilah rasa sakit.

Selain itu, rasa nyeri juga dapat dipicu karena adanya pengelyaran zat kimia prostaglandin pada tubuh sehingga pergerakan kontraksi pada rahim semakin kuat. Dan untuk mengatasi rasa nyeri tersebut, Anda bisa melakukan beberapa tips untuk mengatasi nyeri saat haid sepertu berikut ini.

Kompres Perut Dengan Air Hangat

Jika Anda mengalami nyeri saat haid, maka Anda bisa mengompres perut bagian bawah dengan menggunakan air hangat. Air hangat dipercaya akan membuat otot di sekitar abdomen menjadi lebih relaks, sehingga bisa mengurangi atau menyembuhkan rasa nyeri yang muncul saat haid. Anda bisa menggompresnya dengan 2 cara yaitu menggunakan handuk atau menggunakan botol.

Konsumsi Asupan Yang Bergizi

Kebanyakan wanita sering tidak memperhatikan asupan makanan atau minuman yang dikonsumsi saat haid. Hal ini tentu saja tidak baik untuk kesehatan dan akan memperburuk kesehatan. Sebaiknya Anda menghindari makanan berlemak tinggi, makanan yang banyak mengandung MSG dan berbahan pengawet lainnya. Dan sebaiknya Anda konsumsi makanan yang bisa mengurangi rasa sakit seperti pisang, nanas, brokoli, bayam, ikan salmon, ayam tanpa lemak, dan dark coklat.

Minum Air Hangat

Saat sedang haid, tubuh akan mengeluarkan lebih banyak cairan dari pada biasanya sehingga hal ini perlu untuk diseimbangkan dengan mengkonsumsi cukup air putih. Anda dapat meminum air hangat untuk memberikan rasa nyaman pada bagian perut yang nyeri.

Lakukan Olahraga Ringan

Rasa nyeri yang tidak tertahankan terkadang bisa membuat seseorang menjadi tidak sanggup untuk bergerak. Namun dengan melakukan olahraga ringan sangat berguna untuk melancarkan peredaran darah menjadi lebih baik. Anda bisa melakukan pergerakan kecil untuk peregangan tubuh dalam waktu yang cukup rutin. Hal ini dipercaya akan mengatasi rasa nyeri saat haid secara perlahan.

Konsumsi Obat Pereda Nyeri

Jika rasa nyeri yang Anda rasakan sudah tidak kuat lagi, Anda bisa mengkonsumsi obat pereda nyeri. Namun Anda tidak boleh sembarang membeli obat tersebut. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter agar mendapatkan resep obat pereda nyeri yang terbaik sesuai dengan anjuran dokter.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi nyeri haid bagi wanita pekerja. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi  Anda. Terima Kasih

Cara Mengatasi Nyeri Haid Bagi Wanita Pekerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment