Thursday, April 25, 2019

Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan

Manfaat Kelapa Untuk Kecantikan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai manfaat kelapa untuk kecantikan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan


Buah kelapa mengandung banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh, seperti halnya serat, kaliu, vitamin C, protein, dan magnesium. Selain itu buah kelapa juga sangat rendah kalori dan karbohidrat.

Nutrisi yang terkandung di dalam buah kelapa ini diperoleh dari seluruh bagian kelapa seperti daging buah dan air kelapa, atau bahkan setelah diolah menjadi santan dan minyak kelpa. Tak hanya bermanfaat sebagai pelepas dahaga di kala cuaca panas, air kelapa juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Berikut adalah beberapa manfaat air kelapa bagi kecantikan, diantaranya;

Menghilangkan Jerawat

Air kelapa bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu cara alami untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat. Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki sifat anti-mikroba dan anti-jamur yang dapat mengurangi resiko jerawat, sehingga dapat membantu Anda dalam mendapatkan kulit bersih dan bersinar.

Melindungi Kulit dan Sinar Matahari

Sifat antioksidan dan kandungan vitamin C tinggi pada air kelapa ini dapat membantu melindungi kulit dari sengatan matahari. Anda bisa mengoleskan air kelapa pada wajah secara lembut, diamkan sekitar 20-30 menit, lalu bilas dengan air dan rasakan perbedaannya.

Sebagai Anti Aging

Air kelapa memiliki kandugan anti microba yaitu asam laurat yang dapat melindungi kulit terhadap infeksi. Selain itu, air kelapa juga mengandung protein sitoken yang bertanggung jawan untuk pertumbuhan sel dan aktivitasi sel. Air kelapa juga mengatur sinyal sebagai respons terhadap peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan efek penuaan dini.

Pembersih dan Toner Alami

Air kelapa juga berfungsi sebagai pembersih hydrating untuk kulit sensitif. Anda bisa menggunakan air kelapa ini dengan cara membubuhkan kapas ke dalam air kelapa dan gunakan untuk menghapus riasan.

Air kelapa juga dapat dijadikan sebagai toner dengan cara mencelupkan bola kapas ke air kelapa, gerakan lembut ke seluruh wajah. Toner alami ini akan membantu mengurangi munculnya pori dan melembutkan kulit. Selain itu, toner ini juga akan membantu mengatur pH kulit dan mengurangi minyak berlebih.

Membantu Mengurangi Ketombe

Air kelapa berfungsi sebagai pelembab dalam menghidrasi kulit kepala yang kering untuk secara efektif mengobati ketombe, ini dikarenakan air kelapa bersifat sebagai anti jamur dan kandungan asam lauratnya.

Mengatasi Rambut Rontok

Air kelapa sangat kaya akan kandungan vitamin K dan besi. Vitamin K sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan menghentikan rambut yang rontok. Demikian juga dengan besi yang akan membawa oksigen ke akar membuatnya lebih kuar dan mengurangi rambut rontok.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat air kelapa untuk kecantikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment