Monday, April 15, 2019

Manfaat Brokoli Untuk Anak

Manfaat Brokoli Untuk Anak - Pertumbuhan yang paling berpengaruh adalah pertumbuhan yang terjadi pada masa anak-anak. Hal ini dikarenakan pada usia tersebut sel-sel dalam tubuh berfungsi sangat baik dan memicu organ lainnya untuk tubuh dan berkembang dengan cepat. Oleh sebab itu, maka asupan gizi yang diterima oleh tubuh pun harus selalu diperhatikan.

Selain mengkonsumsi karbohidrat sebagai bahan energi, anak-anak juga membutuhkan asupan kandungan seperti mineral, vitamin, dan protein lainnya yang bisa Anda temukan di dalam kandungan sayur-sayuran. Brokoli merupakan salah satu jenis sayur yang cocok diberikan kepada anak yang sedang berada dalam usia produktif. Hal ini dikarenakan brokoli memiliki manfaat yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

Manfaat Brokoli Untuk Anak


Berikut adalah manfaat brokoli untuk anak, diantaranya:

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Pada umumnya anak-anak yang berusia sekitar 6  hingga 10 tahun berada di masa-masa yang rentan terkena berbagai macam virus dan penyakit. Penyakit sangat mudah sekali menyerang tubuh karena sistem imun yang lemah. Sistem imun ini memiliki peranan penting sebagai tameng atau filter dari berbagai virus yang menyerang dan akan menimbulkan penyakit. Brokoli merupakan salah satu sayuran yang sangat kaya akan kandungan vitamin C, dimana vitamin C ini dapat meningkatkan sistem imun. Selain vitamin C, brokoli juga memiliki antioksidan yang tinggi.

Menjaga Kesehatan Mata

Brokoli memiliki kandungan vitamin A yang cukup besar. Vitamin A ini biasa disebut juga dengan retinol memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata pada anak. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun kini banyak yang mengalami masalah pada penglihatannya. Oleh karena itu, anak-anak sangat dianjurkan mengkonsumsi brokoli sebagai salah satu solusi dan cara yang alami dan aman untuk memastikan tumbuh kembang organ mata pada anak.

Meningkatkan Daya Kerja Otak

Brokoli memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang sangat bagus untuk perkembangan otak. Omega-3 tidak hanya ditemukan dalam susu kemasan, namun juga dapat ditemukan di dalam sayur-sayuran seperti brokoli. Dengan mengkonsumsi brokoli secara rutin maka kecerdasan otak anak pun akan meningkat.

Menguatkan Tulang Gigi

Selain memiliki kandungan vitamin A yang sangat bagus untuk merawat dan menjaga kesehatan gigi, brokoli juga mengandung kalsium yang cukup tinggi. Kalsium ini berfungsi untuk memperkuat struktur tulang dan gigi anak. Perlu Anda ketahui jika pertumbuhan tulang sangatlah penting untuk menentukan tinggi badan anak.

Membantu Jalannya Nutrisi

Pada masa anak-anak sebaiknya para orang tua memberikan makanan yang kaya akan serat dan kandungan nutrisi. Nutrisi yang diserap oleh tubuh nantinya akan berperan dalam menjaga kelancaran enzim-enzim yang menerima atau memproses energi dari makanan yang dikonsumsi. Mengkonsumsi makanan yang sehat juga akan menjadi filter dari berbagai macam virus dan penyakit yang mungkin akan menyerang anak-anak.

Melancarkan Pencernaan

Saluran pencernaan yang lancar tentunya akan menentukan keberhasilan dari sistem metabolisme dalam tubuh. Sehingga menunjang pula dalam penyerapan energi yang diserap dari makanan. Oleh karena itu, makanlah jenis makanan yang memiliki manfaat dalam memperlancar saluran pencernaan, seperti halnya brokoli.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat brokoli untuk anak. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Brokoli Untuk Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments: