Tuesday, April 9, 2019

4 Macam Penyakit Yang Sering Menyerang Hidung

Penyakit Yang Sering Menyerang Hidung - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai beberapa penyakit yang sering menyerang hidung. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini

4 Macam Penyakit Yang Sering Menyerang Hidung


Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting sekali, salah satunya yaitu menjaga kesehatan hidung. Karena hidung merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peranan penting seperti halnya untuk menyalurkan udara keluar masuk agar Anda bisa bernafas dengan baik serta untuk menyaring zat asing dan mencium bebauan disekitar. Sehingga jika terjadi masalah pada hidung Anda, maka seluruh tubuh akan terganggu. Berikut adalah beberapa macam penyakit yang sering menyerang hidung, diantaranya.

Pilek

Pilek adalah salah satu masalah atau penyakit hidung yang sering dialami oleh kebanyakan orang tanpa memandang usia mereka. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi rhinovirus. Gejala pilek sendiri biasanya muncul 1-3 hari setelah tubuh terpapr virus tersebut. Virus ini dapat menyebar melalui tetesan air liur yang menyembur di udara saat seseorang batuk, bersin, atau berbicara. Kemudian, rhinovirus akan masuk ke tubuh orang sehat melalui mulut, mata atau hidung.

Sinusitis

Sinusitis merupakan penyakit hidung yang terjadi akibat adanya peradangan pada rongga sinus, yaitu rongga disekitar saluran hidung di belakang tulang wajah yang berisi udara. Gejala sinusitis sendiri dapat terjadi secara tiba-tiba dan berlangsung hanya dalam waktu singkat (biasanya 4 minggu). Sinusitis jenis ini biasanya disebut dengan sinusitis akut. Namun jika gejala terjadi dalam waktu yang cukup lama, dan bisa sekitar 3 bulan dan sering kambuh maka disebut dengan sinus kronis.

Flu (Influenza)

Kebanyakan orang sering kali bingung membedakan antara flu dan batuk biasa. Kedua penyakit ini memang memiliki gejala yang mirip, namun keduanya di sebabkan oleh virus yang berbeda. Influenza atau flu biasa disebabkan oleh tiga jenis flu yaitu influenza A, influenza B, dan influenza C. Jika pilek bisa terjadi kapan saja di sepanjang tahun, tetapi penyebaran flu biasanya lebih terjadi musiman.

Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA)

Infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) adalah infeksi akut yang menyerang satu komponen saluran pernafasan bagian atas. Adapun organ yang termasuk ke dalam sistem saluran pernafasan atas ini yaitu sinus, hidung, faring (kerongkongan/tenggorok) dan laring (kotak suara). Penyebab dari kondisi ini adalah virus atau bakteri. Adapun virus utama penyebab ISPA adalah rhinovirus dan coronavirus.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa macam penyakit yang sering menyerang hidung. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

4 Macam Penyakit Yang Sering Menyerang Hidung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:

  1. Lagi Dan Lagi " WITHDRAW "
    Kesempatan Selalu Ada
    Daftarkan Sekarang Juga Di : http://bit.ly/2l4ucZT
    Berkesempatan Jackpot Puluhan Juta Rupia

    ReplyDelete