Monday, April 8, 2019

Cara Menghilangkan Cegukan Yang Paling Ampuh dan Cepat

Cegukan merupakan suatu kondisi dimana terjadi kontraksi tidak sengaja pada otot diagfragma. Kondisi ini tidaklah berbahaya, namun dapat menimbulkan rasa tidak nyaman bagi penderitanya dan akan menghambat aktivitas sehari-hari. Berikut kami akan menyajikan informasi seputar cara menghilangkan cegukan yang paling ampuh.

Cara Menghilangkan Cegukan Paling Ampuh dan Cepat


Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan cegukan muali dari perawatan rumahan hingga perawatan medis menggunakan oba cegukan. Dan berikut adalah beberapa cara mengatasi cegukan yang dapat Anda coba.

Menahan Napas Selama Beberapa Saat

Anda bisa melakukan cara ini dengan menahan napas selama beberapa saat. Tidak hanya menahan napas saja, Anda juga diharuskan untuk mengatur napas selama beberapa saat.

Tarik napas dalam-dalam untuk mengampung udara. Setelah itu tahan selama 10 hingga 20 detik, baru kemudian henbuskan napas secara perlahan. Ulangi cara ini beberapa kali hingga cegukan yang Anda rasakan benar-benar hilang.

Menggigit Lemon

Menggigit atau menghisap lemon juga dipercaya dapat memberikan rangsangan pada saraf frenik yang berperan dalam kontraksi diafragma. Anda juga bisa menambahkan garam ke atas irisan lemon, lalu gigit dan hisap lemon tersebut.

Dan setelah selesai menghisap lemon, Anda bisa berkumur dengan air bersih untuk membilas mulut. Jika mulut tidak dibilas, maka nantinya ditakutkan asam sitrat yang terkandung di dalam lemon akan merusak gigi.

Menarik Lidah

Menarik lidah juga dipercaya sebagai salah satu cara ampuh dalam menghilangkan cegukan. Pada umumnya cara ini memang kadang tidak berhasil, tetapi tidak ada salahnya bila Anda mencobanya. Karena menarik lidah dipercaya dapat merangsang saraf dan otot di tenggorokan.

Menelan Tanpa Bernafas

Cara ini merupakan salah satu cara menghilangkan cegukan yang paling umum dan sering dilakukan kebanyakan orang. Menelan air hangat adalah salah satu cara yang paling di rekomendasikan. Anda bisa meneguk segelas air hangat sembari menahan napas. Jika Anda kesulitan dalam menahan napas, Anda bisa menggunakan jari untuk menekan kedua lubang hidung untuk membantu menahan napas.

Menggunakan Cuka

Cara mengatasi cegukan yang selanjutnya yaitu dengan mengguanakn cuka. Cara ini memiliki tujuan tidak jauh berbeda dengan menggigit lemon, yaitu untuk merangsang saraf vagus dan saraf frenik. Teteskan beberapa tetes cuka ke lidah Anda kemudian bilas mulut setelah selesai dan cegukan pun akan hilang dengan sendirinya.

Demikianlah informasi yang dapat kami samapikan mengenai cara menghilangkan cegukan yang paling ampuh dan cepat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Cara Menghilangkan Cegukan Yang Paling Ampuh dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment