Thursday, August 1, 2019

Makanan Untuk Kulit Supaya Mulus dan Sehat

Siapa yang tak ingin memiliki kulit mulus dan sehat. Setiap orang pasti ingin mendapatkannya, oleh sebab itu banyak sekali orang yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan. Tapi, tahukah kamu jika ternyata perawatan kulit tidak selalu mahal. Ada bebera jenis makanan yang dapat membuat kulit mulus dan sehat. Apa saja ya kira-kira? yuk simak informasinya berikut ini.

Makanan Untuk Kulit Supaya Mulus dan Sehat


Kulit memiliki peran penting sekali dalam tubuh kita, mulai dari perlindungan tubuh terhadap sinar matahari, kuman dan virus, membantu mengatur suhu tubuh sekaligus sebagai indera peraba. Sehingga merawat kulit sangatlah penting dilakukan oleh semua orang.

Mencukupi kebutuhan nutrisi harian adalah salah satu cara untuk mendapatkan kulit mulus dan sehat. Karena di dalam makanan yang kamu konsumsi terkandung banyak sekali nutrisi seperti lemak sehat, vitamin dan mineral. protein yang mana semuanya sangat dibutuhkan oleh kulit.

Berikut adalah beberapa makanan yang baik untuk kulit agar tetap sehat dan mulus, diantaranya:

Ikan

Ikan merupakan makanan pertama yang dapat membuat kulit kamu tetap sehat dan mulus. Kamu sangat direkomendasikan mengkonsumsi ikan seperti tongkol, salmon, ikan kembung, dan tuna. Hal ini karena, semua jenis ikan tersebut memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang mampu menjaga kulit tetap tebal, lembap, dan kenyal.

Tomat

Tomat diketahui memiliki kandungan likopen yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Berdasarkan hasil penelitian, seseorang yang terkena paparan sinar matahari secara langsung akan mengalami kerusakan kulit yang ringan setelah mengkonsumsi 40 gram tomat secara rutin.

Pepaya

Buah yang memiliki warna oranye ini sangat kaya akan kandungan vitamin C. Berdasarkan hasil penelitian, vitamin C dapat melindungi sel kulit dari kerusakan yang di sebabkan oleh sinar matahari dengan memperbaiki DNA yang telah rusak oleh sinar UV.

Stroberi

Berdasarkan hasil penelitian yang di publikasikan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, memakan makanan yang kaya vitamin C seperti stroberi dapat membantu memperlambat munculnya keriput dan masalah kulit kering akibat proses penuaan. Vitamin C juga memiliki peran yang dapat melembabkan kulit.

Bayam

Kandungan kadar lutein yang dimiliki oleh bayam diketahui dapat bekerja dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Dan Anda sangat disarankan untuk membeli bayam yang banyak terkena sinar matahari. Karena menurut penelitian yang di terbitkan dalam The Journal of Agricultural and Food Chemistry mengungkapkan bahwa bayam yang diletakan di bawah cahaya matahari selama 3 hari akan menunjukan peningkatan kadar vitamin C, K, dan E, zeaxanthin, serta asam flat karotenoid.

Itulah beberapa makanan untuk kulit supaya sehat dan mulus. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Makanan Untuk Kulit Supaya Mulus dan Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment