Friday, August 2, 2019

Manfaat Mentimun Untuk Mata Panda

Selamat datang di situs kesehatan sintajamuwalatra.blogspot.com yang menyajikan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat mentimun untuk mata panda. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Manfaat Mentimun Untuk Mata Panda


Mentimun atau yang memiliki nama ilmiah Cucumin sativus L ini termasuk dalam golongan buah jenis melon dan labu. Selain di jadikan sebagai makanan, mentimun juga dapat dijadikan sebagai perawatan kecantikan seperti menghilangkan mata panda. 

Manfaat mentimun untuk mata menghilangkan mata panda ini tak lepas dari berbagai kadungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. seperti:
  • Kandungan vitamin dalam mentimun sangat banyak seperti vitamin K, vitamin C, dan asam folat. Vitamin C diketahui dapat membangung kulit dengan cara merangsang pertumbuhan sel baru. Asam folat berfungsi untuk merangsang antioksidan dalam melawan racun atau infeksi yang menyebabkan pembengkakan. Serta vitamin K yang dapat mengurangi perubahan warna mata yang menyebabkan lingkaran hitam.
  • Mentimun juga memiliki kandungan air yang banyak, sehingga kandungan ini sangat bemanfaat dalam melembapkan area bawah mata dan mengembalikan kelenturan alami kulit sehingga berpotensi mencegah munculnya keriput.
  • Kaya antioksidan, mentimun sangat akan kandungan antioksidan seperti orientin, isoscoparin, cucurbitacins, dan vitesin. Menurt Gregory Nikolaidis yang merupakan seorang dokter kulit di Austin, menyebut bahwa nutrisi dalam mentimun dapat meringankan pembengkakan dan lingkaran hitam di bawah mata.
  • Mentimun juga memiliki efek mendingkan jika ditempel pada kulit. Terlebih jika mentimun ini disajikan dalam bentuk dingin, efeknya akan membantu dalam mencegah penumpukan cairan di sekitar kantung mata. Efek dingin ini juga dapat meringankan pembengkakan seperti kompres air dingin.

Itulah informasi mengenai beberapa manfaat mentimun untuk menghilangkan mata panda. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda.

Manfaat Mentimun Untuk Mata Panda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment