Wednesday, August 21, 2019

Manfaat Jambu Biji Untuk Ibu Hamil

Selamat datang di situs kesehatan sintajamuwalatra.blogspot.com yang menyajikan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat jambu biji untuk ibu hamil. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Manfaat Jambu Biji Untuk Ibu Hamil


Jambu biji diketahui memiliki manfaat yang sangat baik untuk ibu hamil dan kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Buah jambu biji ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan mineral seperti vitamin C, kalsium, zat besi, thiamin, magnesium, serta fosfor yang sangat bagus untuk tubuh.

Berikut beberapa manfaat jambu biji untuk ibu hamil, diantaranya:

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Agar sang ibu dan janin selalu sehat, maka diperlukan sistem kekebalan tubuh yang sehat dan kuat agar sang ibu terhindari dari berbagai jenis penyakit. Ibu hamil sangat disarankan mengkonsumsi jambu biji karena buah ini mengandung vitamin C yang memiliki manfaat untuk mencegah bahaya radikal bebas dalam tubuh.

Mengontrol Tekanan Darah

Wanita hamil umumnya sering mengalami tekanan darah tinggi. Untuk itu, ibu hamil perlu asupan yang mampu menstabilkan tekanan darahnya. Jambu biji merupakan salah satu makanan yang sangat baik untuk mengontrol tekanan darah, ibu hamil dapat mengkonsumsi 1 jambu biji matang setiap harinya.

Mengurangi Stres

Manfaat jambu biji untuk ibu hamil yang selanjutnya yaitu dapat mengurangi stres. Wanita hamil biasanya mengalami stres akibat tekanan. Mengkonsumsi jambu biji setiap hari diketahui dapat membantu wanita hamil untuk meringankan gejala stres dan menenangkan saraf.

Menghindari Sembelit

Sembelit merupakan salah satu gangguan yang sering di alami oleh ibu hamil. Untuk mengatasinya, sang ibu perlu mengkosumsi jambu biji. Hal ini karena jambu biji memiliki kandungan serat yang bagus dalam membantu pencernaan bekerja dengan baik.

Menjaga Gula Darah

Ibu hamil juga sering mengalami gula darah tinggi atau diabetes. Untuk mengatasinya, ibu hamil sangat disarankan mengkonsumsi jambu biji setiap harinya selama kehamilan agar gula darah dapat terkontrol dengan baik.

Bagus Untuk Penglihatan

Selain mengandung vitamin C, jambu biji juga mengandung vitamin A yang sangat bagus untuk mata. Vitamin A sendiri sangat diperlukan janin untuk mencegah terjadinya kebutaan serta meningkatkan fungsi kerja mata sejak dalam kandungan.

Itulah informasi mengenai manfaat jambu biji untuk ibu hamil. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Manfaat Jambu Biji Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment