Wednesday, August 21, 2019

Buah Yang Perlu dihindari Oleh Ibu Hamil

Selamat datang di situs kesehatan sintajamuwalatra.blogspot.com yang menyajikan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai buah yang perlu dihindari ibu hamil. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Buah Yang Perlu dihindari Oleh Ibu Hamil


Selama masa kehamilan, ibu hamil tentu harus memperhatikan asupan nutrisi agar kondisi kesehatan terawat dengan baik. Terdapat beberapa jenis makanan yang sangat baik untuk ibu hamil, salah satunya yaitu buah-buah. Namun, tidak semua buah memberikan dampak positif pada ibu hamil. Karena ada beberapa jenis buah yang justru harus dihindari karena berdampak negatif bagi kesehatan ibu hamil.

Berikut beberapa buah yang perlu dihindari oleh ibu hamil, diantaranya:

Anggur

Buah yang memiliki warna ungu dan berbentuk bulat kecil-kecil ini ternyata memiliki dampak buruk bila dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini karena anggur dapat menyebabkan tingginya suhu dalam kandungan terutama di awal-awal proses kehamilan yang sangat berbahaya bagi janin maupun kesehatan ibu hamil.

Pepaya

Pepaya merupakan buah selanjutnya yang harus dihindari oleh ibu hamil. Hal ini karena pepaya memiliki kandungan lateks tinggi yang di duga dapat menyebabkan munculnya kontraksi yang bisa memberikan pengaruh buruk pada ibu hamil pada kehamilan awal.

Air Kelapa

Mengkonsumsi air kelapa ternyata tidak baik untuk hamil, karena air kelapa segar yang dikonsumsi pada awal kehamilan bisa menyebabkan kandungan menjadi lemah. Meskipun tidak direkomendasikan untuk ibu hamil muda, tetapi air kelapa bisa dikonsumsi saat usia kehamilan tua.

Kurma

Jika ibu hamil memiliki kondisi diabetes, maka harus menghindari konsumsi kurma. Gestational diabetes merupakan kondisi dimana masalah terjadi pada ibu hamil yang memiliki kadar gula darah tinggi dalam darah. Selain konsumsi kurma, ibu hamil juga harus menghindari makanan yang sangat manis karena tambahan pemanis buatan.

Buah Durian

Buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil yang selanjutnya yaitu buah durian. Konsumsi buah durian sebenarnya tidak dilarang, namun disarankan untuk tidak dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini karena buah durian memiliki kandunganasam arachidonat dan alkohol yang dapat menyebabkan munculnya berbagai gejala buruk bagi ibu hamil maupun kesehatan lain, bahkan yang paling parah bisa menyebabkan keguguran.

Itulah beberapa jenis buah yang perlu dihindari oleh ibu hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda.

Buah Yang Perlu dihindari Oleh Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment