Monday, August 5, 2019

Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Selamat datang di situs kesehatan sintajamuwalatra.blogspot.com yang menyajikan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai tips mengatasi kulit kering secara alami. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami


Kulit kering merupakan permasalahan yang sering di alami banyak orang. Umumnya kulit kering ini terjadiakibat akumulasi dari kulit yang kering di beberapa bagian tubuh. Adapun faktor lain yang juga dapat menyebabkan kulit kering yaitu perubahan iklim, riasan kosmetik, pemakaian obat tertentu, dan dematitis kontak.

Untuk mengatasi kulit kering, kamu bisa melakukan perawatan sederhana di rumah dengan menggunakan bahan alami. Berikut beberapa tips mengatasi kulit kering secara alami, diantaranya:

Masker Buah Apel

Apel diketahui memiliki sejumlah manfaat yang dapat meremajakan kulit sehingga dapat menjadikan kulit tetap sehat. Buah ini mengandung zat kalium dan tannin yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak mudah kering.

Kamu bisa menjadikan apel sebagai masker alami untuk mengatasi kulit kering. Caranya yaitu parut buah apel, kemudian ampas hasil parutan tersebut dioleskan pada kulit wajah yang kering. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Kuning Telur

Selain dikenal sebagai makanan yang kaya akan protein, telur ternyata bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit kering.

Kamu bisa menggunakan kuning telur sebagai alternatif perawatan kulit kering. Caranya yaitu campurkan 1 sendok teh kuning telur dengan 1 sendok teh madu serta 2 sendok teh susu bubuk. Aduk semua bahan sampai tercampur membntuk pasta. Kemudian oleskan pada wahag serta bagian kulit lainnya yang kering. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Gunakan Minyak Kelapa

Tips mengatasi kulit kering yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang mampu mengatasi kulit kering. Untuk penggunaanya, kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada bagian kulit yang kering.

Masker Alpukat

Selain rasanya yang enak, alpukat ternyata dapat kamu jadikan sebagai masker alami untuk mengatasi kulit kering. Kanu dapat menggunakan campuran alpukat dengan madu sebagai perawatan kulit kering. Kandungan asam lemak dalam alpukat di ketahui memiliki sifat alami anti bakteri, sedangkan madu dapat menghindari kulit kering untuk melawan noda.

Itulah beberapa tips mengatasi kulit kering secara alami yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments: