Friday, August 2, 2019

Penyebab Benjolan di Leher

Selamat datang di situs kesehatan sintajamuwalatra.blogspot.com yang menyajikan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai penyebab benjolan di leher. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Penyebab Benjolan di Leher


Benjolan dileher umumnya disebabkan karena terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening. Kelenjar getah bening sendiri merupakan bagian sistem getah bening yang memiliki peranan dalam sistem kekebalan tubuh.

Sehingga jika terjadi gangguan dalam tubuh, kelenjar getah bening akan membesar. Pembengkakan kelenjar getah bening ini dapat disebabkan oleh infeksi sinus, infeksi telinga, TB kelenjar, infeksi rongga mulut, dan infeksi bakteri pada kulit kepala.

Selain karena kelenjar getah bening, berikut beberapa penyebab benjolan di leher lainnya, seperti:

Gondok

Gondok terjadi akibat pembesaran abnormal pada kelenjar tiroid yang ada di leher. Kondisi ini juga disertai dengan gejala seperti mudah gelisah, sering merasa berdebar, mood berubah-rubah, dan penurunan berat badan tanpa sebab. Sehingga jika kamu mengalami gejala tersebut segera berkunjung ke dokter.

Cedera Otot Leher

Cedera pada otot leher atau yang sering disebut tortikolis juga dapat menyebabkan munculnya benjolan diotot-otot leher. Tortikolis ini sering terjadi karena pergeseran tulang belakang daerah leher. Adapun penyebab terburuk dari tortikolis ini adalah adanya tumor di daerah tulang belakang.

Lipoma

Lipoma merupakan benjolan lemak yang tumbuh lambat dan lebih sering tumbuh diantara kulit dan lapisan oto. Benjolan dileher yang terlihat pucat biasanya mudah bergerak bila ditekan jari. Limpoma biasanya terdeteksi pada usia pertengahan dan beberapa orang bisa memiliki lebih dari satu limpoma.

Sindrom Kelelahan Kronis

Merupakan gangguan yang dapat menyebabkan penderitanya menjadi sangat lemah serta lelah dan biasanya penanganan hanya dilakukan untuk meredakan gejala-gejalanya saja. Meskipun belum diketahui dengan jelas penyebabnya, namun penelitian menduga kondisi ini terjadi akibat infeksi virus tertentu, kelainan hormonal, dan gangguan kekebalan tubuh.

Rekomendasi obat benjolan di leher herbal paling best seller KLIK DISINI

Itulah beberapa penyebab benjolan di leher dan faktor resikonya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Penyebab Benjolan di Leher Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment