Thursday, August 22, 2019

Vitamin Untuk Rambut Cepat Panjang

Siapa yang tak ingin memiliki rambut panjang dan tebal? semua orang pasti ingin memilikinya. Namun, bagaimana dengan orang yang memiliki masalah rambut tipis dan sering rontok? Tenang ladies, ada beberapa vitamin yang bisa digunakan untuk mempercepat rambut agar panjang. Lalu, apa saja vitamin untuk rambut cepat panjang? Yuk simak informasinya berikut ini.

Jenis-jenis Vitamin Untuk Rambut Cepat Panjang


Ternyata mengkonsumsi suplemen vitamin dapat berkhasiat agar rambut menjadi cepat panjang. Suplemen vitamin yang diminum ternyata mampu mempercepat proses penumbuhan rambut, dibandingkan dengan vitamin yang dioleskan ke rambut.

Berikut jenis-jenis vitamin untuk rambut cepat panjang, diantaranya:

Vitamin A

Perlu kamu ketahui, vitamin A ternyata memiliki kandungan yang sangat bermanfaat dalam mempercepat pertumbuhan rambut. vitamin A juga dipercaya dapat menghasilkan kelenjar minyak pada kulit kepala yang disebut sebum. Sebum ini berfungsi melembabkan kulit kepala dan menjaga kesehatan rambut.

Selain dari suplemen yang mengandung vitamin A. Kamu juga bisa mendapatkan vitamin A dari makanan seperti bayam, labu, wortel, kangkung, dan ubi.

Vitamin B

Vitamin yang selanjutnya yaitu vitamin B. Vitamin B bermanfaat dalam membantu tubuh untuk membuat sel darah merah sehat. Sel darah merah ini nantinya akan membawa oksigen dan nutrisi ke kulit kepala dan folikel rambut.

Adapun jenis makanan yang mengandung  vitamin B yaitu daging, kacang almond, ikan, seafood, dan sayuran hijau.

Zinc

Zinc atau seng merupakan mineral vitamin yang sangat bagun untuk mempercepat pemanjangan rambut. Zinc sendiri memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan perbaikan jaringan rambut. Vitamin ini juga sangat berguna untuk membantu menjaga kelenjar minyak di sekitar folikel berkerja baik.

Vitamin C

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan International Journal of Trichology, paparan radikal bebas yang berlebih dapat menghambat pertumbuhan dan menyebabkan rambut rusak. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan vitamin C sebagai antioksidan yang kuat dalam membantu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas.

Kamu juga bisa mendapatkan vitamin C dari makanan seperti jeruk, lemon, paprika, stroberi, dan jambu biji.

Itulah jenis vitamin untuk rambut cepat panjang. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda.

Vitamin Untuk Rambut Cepat Panjang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment