Saturday, August 3, 2019

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat

Selamat datang di situs kesehatan sintajamuwalatra.blogspot.com yang menyajikan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat minyak zaitun untuk jerawat. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat


Tahukah kamu jika ternyata minyak zaitun memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat. Perlu Anda ketahui bahwa minyak zaitun tidak sama seperti minyak alami (sebum) yang di hasilkan wajah.

Minyak zaitun ini memiliki beberapa jenis kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selian itu, di dalamnya juga terdapat zat yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk jerawat, diantaranya:

Membunuh Bakteri Penyebab Jerawat

Minyak zaitun mengandung zat antibakteri yang dapat membunuh para bakteri penyebab jerawat. Hal ini tentu saja membuat akar dari jerawat bisa dihentikan sehingga jerawat tidak akan muncul lagi.

Memperkecil Ukuran Jerawat

Manfaat minyak zaitun untuk jerawat yang selanjutnya yaitu dapat memperkecil ukuran jerawat. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengecilkan jerawat di wajah.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat tentunya akan menyebabkan kamu tampil tidak percaya diri. Oleh sebab itu, untuk menghilangkan bekas jerawat kamu bisa menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang sangat cocok digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Hal ini karena kandungan antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun mampu memudarkan kehitaman bekas jerawat. Kulit wajah kamu nantinya akan kembali merawata setelah menggunakan minyak zaitun secara teratur.

Mencegah Jerawat Datang Lagi

Manfaat minyak zaitun untuk jerawat yang selanjutnya yaitu dapat mencegah jerawat datang lagi. Kandungan vitamin, asam lemak, dan antioksidan dalam minyak zaitun sangat baik dalam menutrisi kulit wajah.

Hal ini tentunya akan membuat kulit wajah semakin sehat, bersih dan indah. Sumbatan pori-pori pun akan terminimalisir karenakan olesan minyak zaitun mampu melarutkan kotoran di wajah.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk jerawat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment