Monday, August 5, 2019

Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil

Siapa yang tak kenal dengan buah alpukat? Buah yang memiliki rasa enak ini tentunya sangat digemari oleh banyak orang. Namun, tahukah kamu selain rasanya yang enak, buah alpukat juga memiliki manfaat untuk ibu hamil. Apa sajakah manfaat alpukat untuk ibu hamil? Yuk simak informasinya berikut ini.

Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil


Buah alpukat diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh ibu hamil. Adapun kandungan nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat ini yaitu lemak sehat, protein, lutein, karotenoid, anti inflamasi, vitamin dan mineral, serta natrium dan kolestrol.

Protein nabati yang terkandung dalam alpukat memiliki sifat yang mudah di cerna dan diserap oleh tubuh serta banyak mengandung serat. Selain itu, kandungan karotenoid juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kesehatan sistem reproduksi.

Berikut beberapa manfaat lain yang terkandung di dalam alpukat, diantaranya:

Mencegah Sembelit

Sembeli merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi ibu hamil. Dan tahukah bunda jika ternyata buah alpukat mampu mengatasi sembelit, hal ini karena alpukat memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga akan mempermudah mengatasi masalah pencernaan.

Kaya Vitamin dan Mineral

Alpukat memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil, diantara nya vitamin B6, B1, B2, vitamin K, C dan E serta mineral yang berupa magnesium, niacin, kalsium, dan fosfor.

Meningkatkan Perkembangan Otak Janin

Secangkir alpukat mengandung 22 mg klorin yang menjadi sumber ideal untuk meningkatkan perkembangan otak dan saraf bayi.

Menjaga Kadar Gula Darah dan Kolestrol

Manfaat alpukat untuk ibu hamil selanjutnya yaitu dapat menjaga kadar gula darah dan kolestrol. Hal ini karena alpukat termasuk ke dalam sumber lemak baik yang dibutuhkan sebagai penambah energi, membentuk hormon, menyerapan nutrisi, dan materi membran sel.

Mampu mencegah timbulnya penyakit dan gangguan mata pada janin dan mata ibu hamil.

Mengurangi masalah kehamilan seperti diabetes, anemia, tekanan darah tinggi, dan stroke yang berpotensi pada komplikasi.

Itulah beberapa manfaat alpukat untuk ibu hamil. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment