Wednesday, July 31, 2019

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang

Rambut kering dan mengembang merupakan salah satu kondisi yang sering di alami wanita. Untuk mengatasinya, para wanita biasanya pergi ke salon perawatan. Namun perawatan ini akan membutuhkan biaya yang cukup mahal. Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut kering dan mengembang. Berikut kami sajikan caranya.

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang


Rambut kering umumya dapat terjadi saat kulit kepala tidak memproduksi minyak yang cukup untuk melembapkan rambut. Sehingga rambut pun akan terlihat lebih kering dan mengembang. 

Berikut beberapa tips mengatasi rambut kering dan mengembang yang dapat Anda lakukan, diantaranya:

Oleskan Minyak Alami

Anda bisa mengoleskan minyak dari bahan alami ke rambut yang terlihat kering dan mengembang. Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang bisa Anda gunakan untuk mempertahankan kelembapan rambut serta melembutkan rambut hingga ke akarnya.

Selain minyak zaitun, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa dipercaya bermanfaat untuk melembapkan rambut sekaligus melindungi rambut dari kerusakan.

Gunakan Masker Susu

Susu diketahui memiliki khasiat yang melembutkan, melembabkan, dan membuat rambut menjadi berkilau alami. Sehingga masker susu dipercaya dapat mengatasi rambut kering dan mengembang.

Adapun cara pemakaian maskernya yaitu : pertama cuci rambut seperti biasa hingga rambut bersih, setelah itu gunakan susu murni sebagai pengganti conditioner dengan mengoleskannya mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Masker Madu

Selain dengan susu, Anda juga bisa menggunakan madu. Madu diketahui memiliki khasiat melembutkan rambut serta efektif sebagai bahan pembersih pengganti shampo.

Adapun cara pemakaiannya : Oleskan madu pada rambut yang bersih secara merata mulai dari akar hingga ujungnya, kemudian diamkan selama 1 jam, bisa sambil dibungkus dengan handuk atau di celupkan ke dalam air hangat, Setelah itu bilas  rambut dengan air tanpa menggunakan shampo.

Konsumsi Makanan Sehat

Selain melakukan perawatan dari luar, Anda juga perlu merawat rambut dari dalam yakni dengan mengkonsumsi makanan sehat, misalnya ikan salmon. Ikan salmon di percaya dapat membantu membuat rambut lebih sehat dan berkilau. Anda juga bisa mengkonsumsi sayur bayam untuk mengatasi rambut rapuh.

Itulah beberapa tips mengatasi rambut kering dan mengembang. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

1 comments:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete