Tuesday, August 20, 2019

Tips Meningkatkan Stamina Tubuh Agar Selalu Bugar

Selamat datang di situs kesehatan sintajamuwalatra.blogspot.com yang menyajikan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai tips meningkatkan stamina tubuh. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Tips Meningkatkan Stamina Tubuh Agar Selalu Bugar


Stamina merupakan energi yang dibutuhkan seseorang untuk menjalankan aktivitas dalam jangka waktu yang lama. Semua aktivitas tentunya akan memerlukan stamina. Tahukah kamu jika ternyata seseorang berstamina tinggi akan terhindari dari cedera, stress, dan rasa lelah saat beraktivitas.

Berikut kami sajikan beberapa tips meningkatkan stamina tubuh agar selalu bugar, diantaranya:

Berolahraga

Perlu Anda ketahui, jika berolahraga secara rutin mampu meningkatkan stamina tubuh dalam jangka waktu panjang. Kamu bisa melakukan olahraga seperti berikut untuk meningkatkan stamina.
  • Olahraga angkat beban sebanyak 1-5 kali setiap hari
  • Olahraga berintensitas tinggi dalam waktu singkat minimal 2-3 kali dalam seminggu
  • Olahraga kardio seperti bersepeda, jogging, dll selama minimal 30 menit setiap hari.

Cukupi Asupan Cairan Tubuh

Untuk menjaga stamina agar selalu fitt, kamu tentunya membutuhkan banyak cairan dalam tubuh. Pastikan kamu selalu mencukupi cairan tubuh dengan memperbanyak minum air putih setiap harinya. Air putih dapat meningkatkan stamina karena menekan rasa lelah pada otot.

Menambah Intensitas Olahraga dan Mengurangi Istirahat

Untuk meningkatkan stamina, kamu perlu membatasi jeda istirahat saat olahraga selama 30-90 detik. Kamu juga perlu meningkatkan intensitas pemanasan dan olahraga agar tubuh semakin terbiasa menggunakan energi.

Mengkonsumsi Kafein

Tips meningkatkan stamina yang selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi kafein. Kafein ternyata dapat mempengaruhi performa fisik dengan cara meningkatkan fungsi peredaran darah, aktivitas otot, sistem hormon, dan pembakaran lemak.

Namun begitu, kamu harus tetap membatasi konsumsi kafein minimal 400 miligram per hari atau setara dengan 4 cangkir kopi. Hindari penggunaan kafein tinggi gula seperto kopi dengan krim, soda, dan minuman berenergi.

Itulah beberapa tips meningkatkan stamina tubuh agar selalu bugar setiap harinya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

Tips Meningkatkan Stamina Tubuh Agar Selalu Bugar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment