Saturday, August 3, 2019

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bayi

Selamat datang di situs kesehatan sintajamuwalatra.blogspot.com yang menyajikan berbagai informasi menarik dari dunia kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat minyak zaitun untuk bayi. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bayi


Minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain digunakan oleh orang dewasa, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk bayi lhoo..

Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk bayi, diantaranya:

Mengatasi Kulit Bermasalah Pada Bayi

Bayi memiliki kulit lapisan luar (epidermis) yang sangat tipis sehingga membuatnya menjadi cukup sensitif dan mudah bermasalah.

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah ruam popok dan eksim. Kondisi tersebut biasanya sering terjadi akibat gesekan popok. Untuk mengatasinya, bunda bisa mengoleskan 2 sendok minyak zaitun dan satu sendok air pada area kulit yang bermasalah agar pulih kembali.

Mengurangi Konstipasi Pada Bayi

Jika sang bayi mengalami konstipasi atau sembelit, budan bisa mengatasinya dengan menggosokan minyak zaitun hangat ke perut bayi dengan gerakan yang serarah jarum jam. Langkah tersebut dipercaya akan membantu mengatasi konstipasi pada bayi.

Menguatkan dan Melembapkan Rambut Bayi

Manfaat minyak zaitun untuk bayi yang selanjutnya yaitu dapat menguatkan dan melembapkan rambut bayi. Bunda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada kulit kepala sang bayi. Mengoleskan minyak zaitun pada rambut bayi akan membantu menguatkan serta melembutkan rambut bayi.

Sebagai Minyak Pijat

Bunda bisa melakukan pijatan pada sikecil seusai memandikannya dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan asam oleat yang akan membuatnya mampu membantu memperbaiki tulang dan otot serta menjaga kulit bayi supaya tetap kecang.

Bunda bisa memijat si kecil secara oerlahan mulai dari badan, tangan, wajah, hingga kaki.

Itulah informasi mengenai beberapa manfaat minyak zaitun untuk bayi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bayi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment